Informasi

Dinsos Salurkan Bantuan 40 Ton Bahan Makanan

Dinsos Salurkan Bantuan 40 Ton Bahan Makanan

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat, Amir Makhmud.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat, Amir Makhmud.
 

ASMAT | Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asmat menyalurkan bantuan bahan makanan dari Asosiasi Pengusaha Gaharu Indonesia (Asgarin) Kabupaten Asmat kepada masyarakat di wilayah kabupaten tersebut.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat, Amir Makhmud menyebutkan bantuan bahan makanan tersebut diperkirakan sebanyak 40 ton. Kini, para stafnya sedang mengemas bantuan tersebut agar sesegara mungkin disalurkan kepada masyarakat.

 

“Terakhir ini yang masuk (bantuan) dari Asosiasi Pengusaha Gaharu Kabupaten Asmat. Mereka bantu beras, air minum Aqua, supermi, biskuit, minyak goreng dan lainnya. Beberapa hari ini masih dikafer sama staf,” kata Amir, Kamis (31/5).

 

Menurut dia, bantuan tersebut masih terkait dengan kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang telah dilalui beberapa bulan lalu. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Asgarin menyumbang bahan makanan yang diperkirakan sebanyak 40 ton. 

 

“Ini rencananya disebar ke kampung-kampung. Tapi yang menjadi menjadi persoalan bagi kami ialah distribusinya. Butuh biaya yang cukup besar karena jangkauan wilayah dan kondisi geografis di Asmat. Untuk menyalurkan ke semua kampung, butuh BBM,” katanya.

 

Meski begitu, Amir menyatakan pihaknya akan tetap menyalurkan bantuan tersebut dengan mengutamakan kampung-kampung yang terserang wabah campak beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut juga akan dipriotitaskan untuk ibu hamil, anak-anak dan lanjut usia (lansia).

 

“Sekarang kami lagi sebarkan dengan mengutamakan sejumlah sasaran tadi,” ujarnya.

 

Selain disebar ke kampung-kampung, tambah Amir, bantuan tersebut disalurkan melalui kepala kampung yang datang meminta bantuan sosial di Kantor Dinas Sosial Asmat. 

 

“Tapi sebelum kami kasih, kepala kampung harus kasih dulu data terkait jumlah ibu hamil, anak-anak dan lansia. Kalau ada data-data itu, tentu kami kasih,” imbuh dia. (Seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat