Informasi

Kepala Kampung di Asmat Diminta Lindungi Guru dan Tenaga Medis

Kepala Kampung di Asmat Diminta Lindungi Guru dan Tenaga Medis

 


Ilustrasi

ASMAT – Staff ahli Bupati Kabupaten Asmat, Piter Dallung, SH, M.Si mengajak para Kepala Kampung se Distrik Joutu dan se Distrik Suator ikut menjaga dan melindungi guru-guru serta tenaga medis yang bertugas di kampung-kampung di dua distrik tersebut. 

 

“Saya minta perhatian secara khusus kepada para kepala kampung. Tadi saya dengar banyak yang komentar soal guru tidak ada di tempat tugas. Permintaan itu sangat positif  itu pratanda kita memiliki perhatian masalah pendidikan.  Yan lebih penting dari itu, kepala-kepala kampung harus ikut menjaga dan melindungi guru-guru dan tenaga medis. Supaya mereka betah bertugas di kampung-kampung,” ajaknya dalam kegiatan Musrenbang di Distrik Suator, Jum;at (3/3).

 

Senada dengan Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan, Donator Tamot, S.Pd, M.Pd pula menanggapi desakan dan permintaan para kepala kampung dalam Musrenbang itu menegaskan, sebelum para kepala kampung menyampaikan hal tersebut. 

 

“Saya sudah sidak di sekolah-sekolah. Memang benar ada beberapa sekolah yang gurunya tidak berada di tempat tugas. Tetapi, saya juga menjumpai ada sekolah-sekolah yang berjalan bagus, seperti di SD Inpres Jinak. Kepala Sekolahnya walau dia hanya sendiri berstatus PNS sekolah berjalan bagus. 

 

Saya sangat bangga. Kalau semua guru seperti Kepala Sekolah SD Inpres Jinak. Saya rasa masalah pendidikan di daerah ini bisa diatasi cepat,” katanya.

 

Dikatakannya akan berupaya meroling guru-guru dan kepala-kepala sekolah supaya ada pemerataan guru di semua sekolah yang tersebar di Distrik Joutu dan Distrik Suator. Upaya ini akan berhasil apa bila para kepala kampung ikut beekerja sama dengan Kepala Distrik dan Dinas Pendidikan bersama-sama mengawasi jalannya proses belajar mengajar. 

 

“Saya minta dalam forum Musrenbang ini para kepala kampung ikut mengawasi sekolah-sekolah. Kalau ada sekolah yang tidak berjalan segera lapor kepada Kepala Distrik sebagai penguasa wilayah Distrik. Nanti beliau yang akan sampaikan ke Dinas Pendidikan. Bagaimana setuju seperti itu,” katanya disahut para kepala kampung:”Setuju.” (sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat