Informasi

Pembangunan Asmat Dibutuhkan Inovator

Pembangunan Asmat Dibutuhkan Inovator

 

 Ilustrasi

 

ASMAT – Kepala Badan BP4D Asmat, Amatus Datipitjs, BA menegaskan, memajukan dan membangun Kabupaten Asmat membutuhkan para pemikir dan inovator yang tidak pernah putus memikirkan pembangunan di Kabupaten Asmat, terutama dalam peningkatan kapasitas penataan ruang.

 

“Saya berterima kasih para peserta seminar bersemangat tinggi yang telah menuangkan pikiran dan ide menata ruang di Kabupaten Asmat. Mari kita tetap bersemangat bersama USAID Lestari dan Pemda Asmat mewujudkan seminar peningkatan kapasitas penataan ruang ini dalam aksi yang nyata,” katanya dalam arahan singkat pada penutupan seminar peningkatan kapasitas penataan ruang kerja sama Pemda Asmat dan USAID Lestari, di Aula Rapat BP4D, Selasa (14-3).

 

Ditegaskannya, anggota Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Asmat sudah terbentuk, dan akan ditindaklajuti dengan legalitas dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Bupati Asmat. Terlepas dari itu, anggota BKPRD dan USAID Lestari tetap membangun komunikasi intens untuk melakukan aksi yang nyata. 

 

“Saya harap apa yang kita hasilkan selama dua hari dalam seminar ini, bisa diwujudkan dalam aksi nyata, agar masyarakat Asmat bisa menikmatinya dikemudian hari,” harapnya.

 

Sementara perwakilan USAID Lestari, Jakson Umbora menyampaikan beberapa isu pokok menyangkut legalitas dan kebijakan, yang akan dilakukan BKPRD Asmat dalam waktu dekat ini. Dimana anggota BKPRD pada awal April akan datang sudah bisa melakukan aksi nyata. 

 

“Kami akan membantu apabila pada aksi nyata yang dilakukan BKPRD Asmat. Dan saya mewakili USAID Lestari mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua peserta seminar,” katanya. (Sapa)

 
Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat