Informasi

Pemkab Asmat Sambut Antusias Program Landasan Fase 2

 Pemkab  Asmat Sambut Antusias Program Landasan Fase 2

 

Foto Bersama Usai Pertemuan

ASMAT - Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos didampingi Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST dan Kepala BP4D, Amatus Datipitjs, BA serta sejumlah Kepala Dinas dan Badan menyambut antusias program landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat.

 

“Saya mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Asmat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat. Saya percaya setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat pasti disambut dengan sukacita,” katanya pada pembukaan sosialisasi Program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat, di Ruangan Rapat, BP4D Kabupaten Asmat, Senin (20/3). 

 

Penyambutan program Landasan Fase 2 yang prioritas pada program perbaikan pelayanan pendidikan dan kesehatan di tanah Papua (LANDASAN) 2 hasil bekerja sama antara Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia. Dan program ini dilaksanakan Landasan Fase 2 Makasar dan Kompak Jayapura. 

 

Setelah Tim Fase 2 Makasar, George Corputty menyampaikan gambaran umum program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat disambut penuh antusias. Peserta sosialisasi program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat turut hadir Bupati Asmat sendiri dan Wakil Bupati Asmat, Kepala BP4D Kabupaten Asmat, Amatus Datipitjs, BA, Sekretaris BP4D Asmat, Drs. Lambertus Leu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asmat, Agustinus Ohoitimur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Donatus Tamot, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Karel Fonataba, Kepala Distrik Agats, Nikolaus T, Markus Susetya, dari Kompak Jayapura, Cliff Ohee, dari Bakti Makasar, Deasy Namsa, Bakti Makasar dan Petrus Pit Supardi, juga dari Bakti Makasar. 

 

Usai sosialisasi, Bupati Asmat tidak hanya menyambut positif program Landasan Fase 2. Ia menetapkan Distrik Agats, dengan dua belas kampung, 11 sekolah Dasar dan satu Puskesmas sebagai pusat pelaksanaan Program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat. Menyediakan ruang kerja bagi staf Landasan Papua di kantor BP4D Kabupaten Asmat. Menetapkan surat Komitmen Bupati dan SK Tim Teknis pelaksanaan Program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat. Bahkan ia meminta BP4D Kabupaten Asmat sebagai pusat informasi pelaksanaan program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat.

 

 “Saya mengharapkan pada Agustus atau Oktober 2017, bisa launching perdana produk Program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat. Dan Program Landasan Fase 2 di Kabupaten Asmat tidak hanya sampai satu setengah tahun, tetapi bisa diperpanjang,” harapnya. 

 

Peserta sosialisasi juga berhasil membentuk Tim Teknis Program Landasan 2 di Kabupaten Asmat yang diketuai Kepala BP4D Asmat, Amatus Datipits, BA dan sekretaris Kadin Pemberdayaan Pemerintahan Kampung, Absalom Amiyaram. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat