Informasi

Test Landing Bandara Ewer Tunggu Kementrian Perhubungan

Test Landing Bandara Ewer Tunggu Kementrian Perhubungan

Bandara Ewer

 

SAPA (ASMAT) – Pemanfaatan Bandar Udara Ewer yang baru dengan sistim pengecoran dan pengaspalan tinggal menunggu persetujuan dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan melakukan test landing perdana. 

 

“Kami sudah menyiapkan surat  sesuai permintaan Bapa Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos  untuk menyeruati Kementrian Pehubungan. Saya juga baru mendapat telpon dari orang Bandar  Udara Ewer bahwa Marka Bandar Udara Ewer yang baru sudah selesai dikerjakan. Kami mau kesana sekarang.  

 

Mengecek apakah marka Bandar Udara Ewer itu semua sudah sesuai persyaratan teknis sebelum dilakukan pendaratan perdana dan dmanfaatkan,”  kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat, Yafu Kani Kwaito, SE, M.Si dan Kepala Bidang (Kabid) Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat,  Ambo Asse  M, ST di ruangan terpisah, di Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat, Senin (6/2).

 

Dia menyebutkan selain mengevaluasi persyaratan marka Bandar Udara, juga  area sekitar Bandar Udara harus memenuhi persyaratan teknis sebuah tempat landasan pacu pesawat. “Kami mau melihat dibagian ujung barat landasan pacu harus betul-betul savety, termasuk kiri-kanan area landasan pacu itu. Sehingga, ketika kita minta test landing perdana semua memenuhi syarat dari sisi savety dalam dunia penerbangan,” katanya.

 

Dari data yang dihimpun media ini di lapangan, Kwaito dan Ambo Asse  meminta warga masyarakat Ewer yang masih menetap seputar area Bandar Udara Ewer ikut bersama-sama menjaga dan memelihara Bandara Udara  Ewer yang baru. “Ini aset daerah kita. Masyarakat juga harus bisa bersama pemerintah daerah merawat Bandar Udara ini. Saya minta tidak ada yang menjadikan Bandar Udara yang baru ini sebagai lapangan bola dan volley,” katanya sambil meminta kontraktor yang mengerjakan Bandar Udara Ewer membuat pengumuman melarang warga melintasi di Bandar Udara yang baru. (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat