Informasi

265 PESERTA MENGIKUTI MUSYAWARAH PASTORAL KEUSKUPAN AGATS-ASMAT

20191029085645-img3866

 

 

 

 

Uskup  Agats Asmat  Mgr. Aloysius Murwito, OFM  memimpin misa penutupan Musyawarah Pastoral (MUSPAS) Di Gereja Katedral  Agats, Minggu, (13/10).

 

Hadir dalam misa tersebut terdiri dari perwakilan dari 14 paroki, dari 3 koasi dan 2 stasi persiapan paroki, dan sejumlah umat Sekeukupan Agats  Asmat.

 

Dalam kotbahnya yang muliah Bapak Uskup Allo mengatakan bahwa pertemuan muspas yang berlangsung selama satu minggu itu, merupakan pertemuan persaudaraan, di mana setiap perwakilan hadir bersama, untuk bercakap, bergembira bersama, bernyanyi bersama, makan bersama, duduk bersama, walaupun tidak semuanya kita jumpai. Tetapi ini merupakan kesempatan istimewa yang jarang terjadi, dari itu kami merasa disatukan, inilah wajah gereja keuskupan agats.

 

Dalam pertemuan muspas mengangkat mengangkat satu pokok yang penting yaitu mengenai “KELUARGA”, dengan tujuan untuk suatu perubahan, agar keluarga kita masing-masing mengalami perubahan, sejaterah, bahagia, dan yang lebih pokok dalam iman yang kokoh, agar keluarga kita hidup mandiri, tidak tergantung kepada pemerintah, tetapi harus berakar pada Budaya kita, dan dijiwai oleh terang  dan Nilai-Nilai injil, Jelasnya.

 

Orang nomor satu keuskupan ini mengatakan, untuk menjadikan keluarga yang sejatera harus butuh kerja keras, kita harus menderita dan kita terus menerus diperbaharui.  Oleh sebab itu hasil dari muspas ini, harus di sampaikan kepada umat di mana para perwakilan dari setiap paroki –paroki dan stasi, dan ini menjadi program bersama yang harus dilakukan.namun semua itu membutuhkan bantuan, dari setiap orang, misalnya keluarga-keluarga, bapak dan mama, katekis kampung, dan komisi kateketik, harus bergerak bersama.  Dan ini bukan hanya percakapan saja, jangan ngomong saja, tapi harus gotong royong, Semua ini butuh dukungan. 

 

Dari hasil muspas tersebut di rumuskan beberapa poin-poin pokok yang nantinya menjadi program bersama, dan hasil muspas itu di bacakan langsung oleh kedua utusan.

 

 

 

 

 

 

Penulis     : Herry_bay@yahoo.com

Editor       : Melania Ohoiwutun

 

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat