Informasi

Bupati Asmat Ikut Mendengarkan Arahan Presiden RI Via Zoom Meeting

20220304190455-mn

 

 

ASMAT, Bupati Asmat,  Elisa Kambu ikut mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo,  melalui zoom meeting, Hadir secara virtual di Media Center Kominfo, bersama Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, Pabung Kodim Persiapan Asmat Mayor Inf Rustam Pauwah, didampingi  Kadis Kominfo Asmat Jamaluddin, S.Sos, Senin (7/2/2022).

 

Presiden Joko Widodo  sampaikan bahwa pandemi  Covid-19 sepenuhnya  belum berakhir, meskipun di tahun 2020-2021 kita  melewati gelombang demi gelombang termasuk gelombang yang terakhir yaitu  Virus Varian Delta.

 

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengingatkan untuk terus meningkatkan kehati-hatian karena ada virus yang baru yaitu virus omicron yang sudah masuk di Indonesia dan daya tularnya juga jauh lebih cepat dari yang sebelumnya.

 

Jokowi Mengatakan, jika dilihat trend kasus omicron di Indonesia, sampai saat ini 93% kasus omicron ada di Jawa dan Bali. Jokowi menekankan, agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus varian baru ini.

 

“Adapun pasien yang meninggal pada kasus omicron, yakni 69% belum vaksin lengkap, artinya vaksin menjadi kunci bagi penanganan varian omicron untuk menekan angka kematian”, papar Jokowi.

 

Oleh karena itu, orang nomor satu Indonesia ini,  mengimbau agar setiap daerah menyiapkan langkah  persiapan untuk menekan penyebaran Kasus Covid-19 Varian Omicron. Kemudian Rumah Sakit harus mengecek kembali ketersediaan yang berkaitan dengan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya.

 

Kunci penanganan Covid-19  Varian Omicron ada dua, yaitu : Mempercepat vaksinasi dan meningkatkan kembali protokol kesehatan, demikian tandas Presiden ke- 7 Republik Indonesia, itu. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat