Informasi

Bupati Buka Muscab II Alumni KPG Khas Papua Merauke di Asmat

20220623100014-92cb17e186c642b0a0c635d8c88ac51b

Selasa, 21 Juni 2022 19:31 WIT

 

KOMINFO-ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II Alumni Kolese Pendidikan Guru (KPG) Khas Papua Merauke di Aula Kesbangpol Asmat, Selasa (21/6/2022).

 

Bupati Asmat didampingi Wakil Direktur KPG Khas Papua Merauke, Petrus Elmas saat membuka Muscab.

 

Pembukaan Muscab juga dihadiri Plh Sekda Asmat Daniel Rumrurem, Pabung Kodim Persiapan Asmat Mayor Inf Basir Ando, Plt Kadis Pendidikan Asmat Barbarina Toisuta serta undangan dan alumni KPG.

 

Bupati Asmat Elisa Kambu berharap alumni KGP dapat mengabdi dan membangun Asmat melalui bidang pendidikan.

 

Sebab, kata Elisa, kepemimpinan bersama Wakil Bupati Thomas E. Safanpo sangat fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan lainnya.

 

“Khususnya para guru yang telah mengabdi di Asmat, kalian adalah pahlawan karena mencerdaskan anak bangsa di Tanah ini,” ujar Elisa.

 

Elisa kembali mengharapkan alumni KPG Khas Papua Merauke di Kabupaten Asmat mampu berjuang dan betah di sekolah yang tersebar di 23 distrik dan 223 kampung.

 

Sebab, banyak sekolah yang masih membutuhkan guru, sehingga kedepan akan dievaluasi demi kelancaran pendidikan kepada tunas muda di Asmat.

 

“Alumni Kolese Pendidikan Guru Khas Papua Merauke di Kabupaten Asmat selamat bermusyawarah dan menyusun program terbaik menunjang aktivitas pendidikan di Asmat,” tutur Elisa.

 

Elisa menambahkan, dirinya mengapresiasi Wakil Direktur KPG Khas Papua Merauke, Petrus Elmas atas dukungannya hingga hadir di Asmat.

 

“Mari sama-sama berkomitmen membangun tanah Papua khususnya di selatan Papua,” ujar Elisa.

 

Disamping itu, kata Elisa, Pemkab Asmat berkomitmen mendukung dan membuka ruang kepada seluruh lembaga masyarakat terkait yang berada di Kabupaten Asmat.

 

“Kita siap bekerjasama dengan lembaga apapun dengan niat yang satu adalah membangun dan mendorong keberlangsungan SDM masyarakat Asmat,” pungka Elisa.

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Faqi Difinubun
Editor : Aditra
Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat