Informasi

Disperindakop Asmat Gelar Bimbingan Teknis Laporan Keuangan

20191206142903-photogrid1575616917846

KOMINFO ASMAT|Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Asmat, Propinsi Papua,

mengelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Kepada Staf Koperasi ASN Pemkab Asmat.

 

 

 

Kegiatan itu dibuka oleh  Kepala  Disperindakop Asmat, Jasman Basir di Aula Badan Kesbangpol Asmat Di Agats beberapa hari lalu. Materi Penyusunan Laporan Keuangan diberikan oleh staf Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Papua Anice Salu Lolo dan Kepala Bidang Koperasi pada Disperindakop Asmat Afwan Seknun.

 

Kepala Disperindakop Asmat Jasman Basir mengatakan bimbingan teknis penyusunan laporan Keuangan kepada staf Koperasi meruapakan upaya strategi untuk meningkatkan kapasitas pengelola koperasi pemerintah daerah setempat. Kegiatan ini menambah wawasan staf koperasi dalam mengelola dan Menajemen Keuangan Koperasi dengan baik," kata Jasmin.

 

ia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan tenaga -tenaga profesional dan handal (staf koperasi ASN) yang dapat memahami serta menajeman perekonomian denga baik.

 

"setelah ini, kita juga akan memberikan pelatihan kepada para staf koperasi ASN di bidang lainnya, sehingga menjadi tim yang baik saat melaksanakan tugas perkoperasian," ujarnya.

 

kepala bidang koperasi UKM pada Disperindakop kabupaten Asmat AFWAN Seknun mengharapkan kepada paea peserta  dapat menera[kan ilmu yang diperoleh dari kegiatan tersebut, sehingga Pengelolahan Keuangan Koperasi ASN sesuai mekanisme dan aturan koperasi.

 

"Salah satu aturan koperasi ialah tertipnya pengelolahan keuangan dapat menyusun laporan Keuangan Koperasi sesuai dengan peraturan serta melaksanakan rapat anggota tahunan," kata Afwan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Bay

Editor  : Melania Ohoiwutun

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat