Informasi

Elisa Kambu; Semoga CU Ndar Sesepok Bisa Menjadi Lembaga Keuangan Yang Terbaik di Kabupaten Asmat.

20220309094302-we

 

 

KOMINFO-Bupati Asmat Elisa Kambu,  membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT)  Koperasi Credit Unio Ndar Sesepok Tahun buku 2021, bertempat di gedung serba guna GKI Agats,  Sabtu (5/3/2022). Hadir dalam rapat ini,  Uskup keuskupan Agats,  Mgr. Aloysius Murwito, OFM,  Ketua Pengurus Credit Unio Ndar Sesepok (CUNS) Keuskupan Agats Asmat Pastor Paulus Buarlele,  Kadis Perindakop Melianus Jitmau, dan Pimpinan Bank BRI, Bank Papua,  Dewan pengawas,  pengurus,  Penasehat komite,  aktifis, menajemen serta tamu undangan.

 

Elisa Kambu menyampaikan melalui koperasi, masyarakat bisa menolong sesama yang memang benar-benar membutuhkan. Oleh sebab itu, peranan dari Credit Union dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan persoalan persoalan keuangan khususnya untuk modal usaha.

 

“Semoga Credit Union bisa menjadi salah satu lembaga yang bisa membantu persoalan keuangan bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha,” katanya dalam sambutan.

 

Untuk itu, Elisa Kambu meminta dengan meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi kepada anggota CU Ndar Sesepok diharapkan bisa menyesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di koperasi.

 

“Kita tau dengan kemajuan teknologi dimasa pandemi tentu akan berdampak pada pelayanan publik. Untuk itu, aturan dan ketentuan perlu dibuat agar mempermudah anggota dalam pelayanan,”ucapnya.

 

Seperti yang kita tau bahwa badan perbankan memiliki jangkauan yang terbatas sampai ke kampung-kampung. Sehingga membutuhkan pelayanan yang bersifat perbankan agar bisa menjangkau masyarakat yang ada di kampung-kampung.

 

“Harapan saya semoga CU Ndar Sesepok bisa menjadi salah satu alternatif perbankan yang bisa menjangkau kampung-kampung. Agar segala usaha masyarakat di bidang perbankan bisa diatasi”Harapanya

 

Mengakiri sambutanya, Elisa Kambu meminta agar rapat anggota tahunan dapat menghasilkan keputusan dan kebijakan yang stragis. Sehingga bisa berdampak baik bagi kemajuan CU Ndar Sesepok di kabupaten Asmat.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua CU Ndar Sesepok, Paul Buarlele,Pr menyampaikan bahwa kemajuan CU Ndar Sesepok pertanggal 31 Desember 2021 sudah mencapai 2.292 anggota.

 

“Semoga dengan Rapat Anggota Tahunan kita bisa menghasilkan kebijakan dan keputusan yang akan berdampak baik bagi anggota dan calon anggota yang mau bergabung,”Jelasnya.

 

 

 

 

20220309094301-k

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Herry bay

Editor  : Melani

 

 

 

 

 

 
Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat