Informasi

Ketua PKK Asmat Lantik 23 Pengurus Distrik

20190918074726-no

Rabu, 21 Agustus 2019

 

KOMINFO ASMAT| Ketua tim Penggerak PKK kabupaten Asmat, Propinsi Papua, Orpa Susana Kambu melantik 23 Pengurus Distrik (Kecamatan) di Kabupaten tersebut pada selasa (20/8).

 

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Ja Asamanam Apcamar Agats dihadiri wakil bupati Thomas Eppe Safanpo, sekda Bartholomeus Bokoropces, Para Kepala OPD, Unsur TNI-Polri, para ketua organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat.

 

Wakil bupati asmat Thomas Eppe Safanpo melalui sambutannya ketika membuka acara pelantikan pengurusan PKK di 23 distrik mengatakan, perempuan memiliki tugas utama menjaga dan merawat kehidupan masyarakat melalui unit terkecil yakni keluarga.

 

“Keluarga maju dan sejatra itu kalau unit terkecil terus dengan baik. Untuk mengurus itu, maka perlu peran PKK di tengan masyarakat,” kata Thomas.

 

Orang nomor dua di Asmat itu mengharapakn para pengurus tim penggerak PKK tingkat distrik yang baru dilantik untuk melakukan konsolidasi di distrik serta melakukan pelantikan pengurus organisasi tingkat kampung.

 

“PKK harus berperan dalam pembangunan masyarakat bersama pemerintah. Terutama melakukan pembinaan dan mendorong keluarga untuk hidup sehat, mendorong pendidikan dan meningkatkan ekonomi,” ujarnya.

 

Ketua TP PKK kabupaten asmat orpa Susana kambu mengatakan 23 ketua PKK distrik yang baru dilantik merupakan istri para kepala distrik, sehingga diharapakn para kepala distrik mendukung program kerja PKK.

 

“Organisasi PKK lahir untuk membantu pemerintahyan meningkatkan kesejateraan masyarakat melalui keluarga. Kita berkomitmen untuk membantu pemerintahan melalui program-program kerja PKK,” Kata Orpa

 

Ia menmbahkan bahwa TP PKK memiliki sepuluh program pokok yang diantaranya terkait kesehatan, pendidikan, peningkatan pangan dn ekonomi keluarga. Program –program organisasi tersebut erat kaitnyanya dengan program pemerintah.

 

“saya harapkan ketua PKK distrik yang baru dilantik bisa menggalangkan program unggulan, yakni mendorong peningkatan pelayanan terpadu, mendorong masyarakt untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta mendorong masyarakat untuk mengenyam pendidikan,” ujarnya.

 

 

Editor : Herry Bay

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat