Informasi

Kopi Bakau Mejadi Daya Tarik Festival Asmat Pokoman

20191209063638-photogrid1575619445547

Selasa, 26 November 2019

Pewarta : Herry

 

 

KOMINFO ASMAT| ‘Kopi Bakau’, deretan kedai kopi yang bernuansa alam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Festifal asmat pokoman ke -34 tahun 2019 di agats, kabupaten asmat.

 

Fasilitas sederahan itu jaraknya sekitar 30 meter dari lokasi hajatan Festival Asmat Pokoman F.A.P. Berlokas di hutan bakau dengan suasana asri, deretan kedai kopi ini sangat diminati para wisatawan pesta budaya.

 

Tidak hanya itu, di lokasinkopi bakau, para penggagas membangun miniature rumah pohon suku korowai. Mereka juga menyediakan bangku taman serta memajang puluhan foto dan lukisan yang menggambarkan aktivitas masyarakat dan kondidi wilayah setempat.

 

Tak pelak, Ornament-ornamen yang disediakan itu menjadi objek bagi para wartawan. Cukup banyak pengunjung yang mendatangi lokasi kopi bakau hanya sekedar berfoto serta rekreasi sambil menikmati berbagai menu minuman dan makanan.

 

Salah seorang pengelolahkopi bakau, Nasrianto mengatakan bahwa gagasan kopi bakau datang dari komunitas fotografi asmat, yang kemudian membangun deretan kedai kopi sederhana dengan nuansa alam.

 

“Teman-teman dari komunitas fotografi juga membangun minuatur rumah pohon dan memajang lukisan serta foto, suasana begitu asri di bawah rimbunn pohon, sehingga sangat dinikmati para pengunjung ,” kata Nasri di agats, selasa (26/11).

 

Nasri mengaku sangat banyak pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut. Terutama di siang hari, para pengunjung melepas panas serta menghndari terik matahari sambil menikmati kopi di alam terbuka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis  : Herry Bay

Editor    : Melania Ohoiwutun

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat