Informasi

PEMKAB ASMAT GELAR ANALISI DIKLAT

20190918075710-yu

 

KOMINFO ASMAT| Pemerintahan Kabupaten Asmat, menggelar kegiatan Analisi Kebutuhan Pendidikan Kilat (Diklat) Kepada Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kabupaten Asmat.

 

Kegiatan yang berlangsung di aula BPKAD itu dibuka Sekd Asmat Bartholomeus Bokoropces, dan dihadiri Asisten I  Setda Yustus Kakom, para Kepala Instansi Daerah dan sejumlah ASN.

 

Materi Analisis Diklat diberikan oleh Kepala Pusat Pelatihan Dan Kajian Menajemen Pemerintahan Pada Lembaga Administra Negara (LAN) Makasar Dr Andi Taufik bersama dua  Staf, Maylitha Achmad dan Dr. Jhon Tarru.

 

Sedta Asmat Bartholomeus Bokoropces mengatakan  bahwa kegiatan analisis kebutuhan diklat sangat penting bagi ASN setempat, karena untuk mewujudkan program kediklatan yang kompeten.

 

“ASN mempunyai posisi yang strategis dalam mengemban tugas-tugas Umum Pemerintahan, Pembangunan Dan Pembinaan Kemasyarakat. Karenanya ASN dituntut Lebih Optimal Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat,” Kata Barthol.

 

Dikatakan, Pemkab Asmat Melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) memprogramkan pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia ASN setempat.

 

“Upaya Pemerintah Daerah ini untuk melahirkan Sumber Daya Aparatur Pemerintah Yang Professional Dan Handal,” ujarnya.

 

Barthol mengakui bahwa selama ini program pendidikan dan pelatihan kurang berorintasi pada kebutuhan. Sehingga Output dari diklat tidak berbanding lurus dengan peningkatan kinerja ASN di berbagai instansi daerah.

 

“Selama ini diklat lebih mengedepankan keingianan, bukan sesuai kebutuhan. Ini mempengaruhi peningkatan kinerja,” tandasnya.

 

ia mengharapakn melalui penguatan analisis kebutuhan diklat, pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan di lingkungan Pemkab Asmat benar-benar didasarkan pada perencanaan dan kebutuhan riil.

 

“Analisis Kebutuhan Diklat ini mutlak diperlukan sehingga Output ke depannya menjadi lebih baik,” katanya.

 

 

 

 

Editor : Herry Bay

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat