Informasi

Sekda Asmat Buka Kegiatan Musrenbang Tingkat Distrik Agats

20220309081030-bf

 

 

Distrik Agats  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dibukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat  Bartholomeus Bokoropces, dihadiri oleh Kepala Distrik Agats Drs. Redwin Y. Dimara, Danramil Agats, Kapolsek Agats, Tim Asistensi Musrenbang Distrik, Kepala-kepala Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan terkait. Kegiatan ini Berlangsung di  Worou Cem gedung Kesbangpol Kabupaten Asmat. Jumat, (18/02/2022)

 

Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa jangan mengusulkan program-program yang tidak sesuai dengan butuhan, namun harus di usulkan sesuai kebutuhan.

 

“Dalam menyusun program harus diperhatikan program-program yang menjadi kebutuhan dan sesuai dengan Visi – Misi Bupati dan Wakil Bupati. Agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama” Kata Bartholomeus Bokoropces saat kepada peserta Musrembang.

 

Karena Musrembang merupakan upaya dan mekanisme perencanaan yang disusun mulai dari tingkat bawah. Maka penyusunannya harus sesuai dengan program pemerintah RPJMD.

 

“Untuk itu, kepada semua pihak yang berkepentingan wajib memperhatikan hal-hal dalam menyusun sebuah program. Karena nantinya program yang diusulkan akan dinaikan ke tingkat kabupaten, Propinsi bahkan sampai di Pusat,”Jelasnya.

                                                                                                                        

 

Sementara itu, Kepala Distrik Agats, Drs. Redwin Y. Dimara, mengatakan pelaksanaan  musrembang tahun ini menggunakan hasil musrembang tahun 2021 sebagai perencanaan dasar usulan untuk musrembang 2022 yang akan digunakan untuk musrembang tahun 2023, karena dalam APBD tidak dianggarkan  biaya untuk musrembang  tingkat kampung, karena semua sudah ada dalam Alokasi Dana Desa ADD.

 

“Kita semua yang hadir disini bisa bersama-sama memanfaatkan momen Musrembang ini. Agar usulan yang disampaikan bisa terealisasi nantinya kedepan,”  Jelas  Dimara.

 

Tema Musrenbang tingkat distrik kali ini yakni Pembangunan Ekonomi Mayarakat didukung peningkatan kerja sama Investasi Pusat dan Daerah.

 

Distrik Agats adalah lokasi terakhir pelaksanaan Musrenbang tingkat distrik. Setelah itu akan dilanjutkan Musrenbang Tingkat Kabupaten Asmat.

 

 

 

 

 

 

 

 

20220309081050-b

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat