Informasi

Suasana Haru Warnai Penamatan Murid TK Salib Suci Agats

Sabtu, 14 Mei 2022 17:07 WIT

KOMINFO-ASMAT | Suasana haru terlihat di Aula Girelli SMP YPPK Yohanes Pemane Agats, kala anak-anak murid TK Salib Suci Agats tengah mengikuti prosesi wisuda, Sabtu (14/5/2022).

 

Dengan didampingi orangtua, anak-anak ini satu persatu berdiri berjalan menghadap Uskup Agats Mgr Aloysius Murwitin Ofm untuk tali toga yang mereka kenakan dipindahkan dari kiri ke kanan.

 

58 anak yang diwisuda merupakan angkatan ke-25. TK Salib Suci Agats sendiri berada dibawah naungan YPPK Yan Smith Asmat.

 

Acara wisuda dirangkai dengan ibadah syukur HUT TK Salib Suci Agats, yang dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu, Bunda PAUD Asmat Susana Kambuaya, pendiri TK Salib Suci Agats Donatus Tamot, dan undangan terkait.

 

Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan selamat kepada seluruh anak-anak yang diwisuda.

 

Elisa menilai anak-anak tidak akan kaku lagi saat menduduki Sekolah Dasar, karena pendidikan yang dilalui sudah dimulai dari TK.

 

“Jika pendidikan diawali melalui TK, maka sudah barang tentu mereka masuk SD tidak lagi kaku, dan sebagian besar sudah mampu baca tulis,” kata Elisa.

 

Elisa mengajak para orang tua agar anak-anak mereka memulai pendidikan dari tingkat TK, hingga jenjang pendidikan terkhir.

 

“Anak-anak kita siapkan dan dorong mereka menyelesaikan setiap jenjang pendidikan,” ujar Elisa.

 

Elisa mengapresiasi kepada para pendidik yang bisa mengajarkan anak-anak dengan baik, hingga mereka dapat menamatkan pendidikannya dari awal.

 

Kepada seluruh guru disetiap jenjang pendidikan, Elisa berharap tetap semangan mendidik anak didiknya, karena guru adalah pahlawan pendidikan.

 

“Karena guru adalah pejuang pendidikan dan mampu mendobrak kesuksesan generasi muda,” tutur Elisa.

 

Elisa menambahkan, penguatan infrastruktur pendidikan di Asmat akan terus digenjot pemerintah daerah.

 

“Baik infrastruktur pendidikan tingkat TK hingga sekolah SMA,” pungkas Elisa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Faqi Difinubun
Editor : Aditra
 
Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat