Informasi

100 Pemuda Kabupaten Asmat Mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan

20190719092609-8  20190719092608-4

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Asmat Tahun 2019

Gedung Wiyata (Senin- Selasa, 15/16 Juli 2019

 

 

KOMINFO- Pemerintah Kabupaten Asmat,  melalui Dinas Pemuda  dan Olahraga  (Dispora) Kabupaten Asmat, melaksanakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan bagi Pemuda Se Kabupaten Asmat untuk menciptakan generasi muda yang mandiri dan kreatif, bertempat di Gedung Pendidikan Wiyata Mandala, Senin,  (15/07/19).

 

 

Peserta pelatihan ini diikuti 100 orang berasal dari utusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  Antara lain, GPI Kab Asmat, Pemuda Katolik Kab Asmat, WKRI Kab Asmat, Pemuda Pancasila, Pemuda KINGMI Kab Asmat, Pemuda IKB Kab Asmat, Remaja Masjid Anur Asmat, Ikatan Pemuda Kei (IK), Kelompok  Pemuda Peduli Asmat, JMA, DPC, Pemuda GIDI, Pemuda GKI Kab Asmat, Pemuda Oekumene Kristen Kab Asmat dan lainnya.

 

 

 

Ketua panitia kegiatan, Thobias Tapumbi, S. Sos mengatakan, Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah, Sebanyak Lima (5) Orang, Narasumber Dispora Propinsi Papua Sebanyak 2 Orang, Narasumber Daerah 3 Orang, Dan Dibagi Dalam Tiga Bagian yaitu Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asmat, Kesbangpol Kabupaten Asmat, Kepala Bidang Pemberdayaan dan pengembangan pemuda pada Dinas Pemudah dan Olahraga Kabupaten Asmat.

 

 

 

Kegiatan ini di buka oleh Plh Sekda, “Samsul Agas, pada era globalisasi yang di tunjang oleh teknologi instan yang canggih sekarang ini, kita perlu menyiapkan sumber daya manusia yang handal di berbagai bidang, untuk ikut perkembangan yang semakin pesat, kita butuh sumber daya manusia yang bisa meminits organisasi baik pemerintah maupun swasta yang cakap.

 

 

 

 

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat, lewat dinas pemuda dan olahraga kabupaten asmat merupakan unsur pelaksana teknis yang melaksanakan fungsi pembinaan terhadap generasi muda atau yang lebih keren di sebut kaum milenial yang akan melaksanakan kegiatan ini dalam pengembangan kepemimpinan pemuda secara sistematis  dan berkelanjutan untuk  mengembangan kemampuan dan koneksitas pemuda yang berwawasan kebangsaan guna berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional di segala bidang.

 

 

 

 

Untuk memajukan pembangunan di asmat, tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah, melainkan perlu campur tangan dari berbagai pihak salah satu ada kaum muda. Oleh sebab itu, kaum muda, atau kaum milenial perlu mendapat perhatian khusus yaitu pendidikan advokasi atau pendidikan non Formal lainnya, karena kalian merupakan generasi penerus di negeri ini, khususnya di kabupaten asmat.,“Ujar Plh Sekda” Samsul Agas.

 

 

 

Harapan saya semoga materi yang akan diberikan oleh narasumber dapat di simak dan di aplikasikan pada masyarakat, untuk itu saya mengucapakn selamat mengikuti kegiatan ini.

 

 

 

Diakhir sambutan Bupati Asmat Elisa Kambu, yang di wakili oleh Asisiten III sekda Kabupaten Asmat,  sekaligus membuka secara resmi  kegiatan  Pelatihan Dasar Kepemimipinan Pemuda Kabupaten Asmat  Tahun 2019. (Herry Bay).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat