Informasi

Berita Asmat

Pasca Libur Panjang, Bupati Asmat Sidak 24 Kantor SKPD

ASMAT – Pasca libur Tahun Baru 2017, mulai Senin (9/1) seluruh Aparatur Sipil Negara sudah mulai berkantor, tak terkecuali di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Asmat. Untuk memastikan kehadiran para pegawai ini, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di 24 Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jumat (13/1).

“Tujuan dari Sidak ini untuk memastikan proses pelayanan kepada masyarakat, serta administrasi sudah berjalan berjalan dengan baik. Karena proses kerja sudah mulai dari tanggal 9,” kata bupati ketika ditemui wartawan, usai melakukan Sidak.

Selama Sidak berlangsung bupati masih menemukan oknum ASN yang belum berkantor. Setelah ditanya kepada atasan mereka, ternyata ASN tersebut masih berada di luar daerah.

Untuk itu bupati meminta dengan tegas, agar seluruh ASN yang masih berada diluar daerah agar segera kembali dan melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat paling lambat Senin (15/1). Pasalnya, akan dilakukan apel terbuka yang akan diikuti seluruh ASN mulai dari eselon II, III dan IV, di Lapangan Yos Sudarso.

“Untuk semua pegawai yang masih diluar untuk segera kembali, dan waktu terkahir hari Senin tanggal 15 kita harapkan semua sudah ada,” pinta bupati.

Menurut bupati, tujuan apel terbuka ini untuk memberi penegasan kepada pegawai apa yang menjadi tanggungjawab mereka di tahun 2017 sebagai ASN, dan sebagai pelayan masyarakat.

“Dalam apel tersebut akan ada perintah harian yang akan disampikan untuk dipedomani oleh semua SKPD secara khusus pegawai dilingkup Asmat dalam melaksanakan tugas-tugas selama 2017,” jelas bupati.

Selain itu, lanjut bupati, apel tersebut juga n sebagai konsolidasi kekuatan pegawai di Asmat untuk membangun silaturahmi sesama, karena libur yang begitu panjang belum sempat ketemu.

“Ini sebagai momentum sebagai wahana untuk silaturahmi untuk merajut kebersamaan,” tutur bupati.

Untuk itu, dalam apel terbuka nantinya, semua ASN diharapkan dapat mengikutinya, karena kata bupati, apel bersama ini juga untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Pemkab Asmat sudah siap melayani masyarakat, yang membutuhkan pelayanan.

“Saya harap semua pegawai mengikuti apel ini, (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat