Informasi

Bupati Asmat Canangkan Tahun Percepatan Menuju Perubahan

Bupati Asmat Canangkan Tahun Percepatan Menuju Perubahan

Bupati Asmat Saat Memberikan Sambutan

 

SAPA (ASMAT) – Untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, Bupati Asmat mencanangkan tahun percepatan menuju perubahan. Pencanangan ini dimulai, pada Senin 20 Februari 2017 yang dilakukan langsung oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos didampingi Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo, ST, dan Sekda, Bartholomeus Bokoropces, S.Sos, M.Ec.Dev.

 

Bupati Asmat, Elisa Kambu dihadapan semua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), administrator dan pengawas di Aula Ja Asmanam Ap, Camar mengatakan, dirinya dan Wakil Bupati menghendaki tidak ada yang bekerja berlawanan dengan visi dan misi Kabupaten Asmat. Dan melaksanakan semua kegiatan atau program yang sudah direncanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

“Kami tidak mau para pejabat bekerja dalam situasi tertekan. Karena itu, mari semua bekerja sesuai aturan yang berlaku, dan menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi,” kata Bupati Asmat.

 

Ia mengatakan, dalam kepemimimpinannya saat ini sudah memasuki satu tahun atau tahun pertama. Dimana di tahun pertama merupakan waktu untuk konsolidasi yang ditandai dengan pelantikan para pejabat PTP, administrator dan pengawas. Dan menginjak tahun kedua ini, dirinya memulai dengan tahun pencanangan percepatan menuju perubahan. 

 

Kata dia, perubahan yang dimaksud bukan hanya kepada para pejabat tetapi semua staf dan pegawai di lingkup Pemkab Asmat. Yang dimulai dengan segera melakukan serah terima jabatan, termasuk pejabat administrator dan pengawas. 

 

“Saya dan pa Thom minta selepas selesai rapat ini, pulang di SKPD masing-masing langsung melakukan serah terima jabatan, batas hari ini. Jangan menunda-nunda pekerjaan. Sehingga, awal Maret setiap SKPD sudah bersiap-siap dengan melaksanakan administrasi pekerjaan. Itu yang kami minta saat ini,” katanya.

 

Ia meminta pula setiap SKPD selain memahami tugas pokok, juga ikut membantu Kepala Daerah, terutama menjawab visi dan misi Kabupaten Asmat bisa tercapai. Maka, semua SKPD harus mampu menangkap apa yang dikehendaki Bupati dan Wakil Bupati dengan suatu kepastian berjalan sesuai aturan. Terutama  dalam pengelolaan keuangan daerah. 

 

Lanjutnya, dan untuk aset-aset yang dimiliki setiap SKPD tidak boleh dibawa-bawa atau pindah ke kantor lain. Penetapan tugas-tugas pokok dan fungsi segera dilaksanakan. Supaya masing-masing SKPD bisa memastikan apa yang mau dikerjakan. Sehingga arah pembangunan Kabupaten Asmat empat tahun ke depan tercapai, yaitu perubahan itu benar-benar terjadi. 

 

 “Saya minta ini harus diinsaf benar-benar,” pintanya.

 

Sementara Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo meminta, Sekda, Aisten I, Kabag Tata Pemerintahan, mencatat dan menyerahkan seluruh data pegawai yang di tempatkan di setiap Distrik yang tidak menjalankan tugas. 

 

“Saya minta hari ini absennya kasih saya,” ujarnya.

 

Dia juga meminta Kepala Dinas Pendidikan mencatat dan menyerahkan abesen Kepala-Kepala Sekolah dan guru yang tidak berada di tempat tugas. Demikina juga dengan Kepala Dinas Kesehatan mencatat dan menyerahkan absen tenga medis yang tidak menjalankan tugas. 

 

“Saya minta beben kerja dan gaji mereka ditahan,” pintanya. (sergi)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat