Informasi

Bupati Asmat Pantau Program 1000 HPK di Agats

Bupati Asmat Pantau Program 1000 HPK di Agats

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos ketika sedang menggendong seorang bayi dan berfoto bersama dengan para ibu penerima program 1000 HPK. Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos ketika sedang menggendong seorang bayi dan berfoto bersama dengan para ibu penerima program 1000 HPK.
 

ASMAT I Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, S. Sos didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Asmat, memantau pelaksanaan Program Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) di sejumlah posko Program 1000 HPK di Distrik Agats, Kamis (2/11).

“Program pemberian makanan bergizi bagi ibu hamil sangat penting, terutama untuk tumbuh kembang bayi sejak dalam kandungan hingga anak usia dua tahun,” kata Bupati  saat berada di Posko 1000 HPK di Mbait, Distrik Agats.

Bupati mengatakan, ia dan wakilnya, Thomas Eppe Safanpo berupaya mewujudkan masyarakat Asmat yang bermartabat, maju dan sejahtera. Untuk mewujudkan hal itu, pembangunan sumber daya manusia harus dimulai sejak dini.

“Kita perlu menyiapkan pondasi bagi generasi emas sejak dini, salah satunya melalui Program 1000 HPK ini. Kita harapkan program ini berdampak baik bagi anak-anak saat dewasa nanti,” katanya.

Bupati berjanji, pihaknya akan terus memantau dan mengevaluasi program tersebut. Ia pun menegaskan agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turut memantau ke posko-posko.

“Kita ingin memastikan bahwa program ini berjalan baik, kita membutuhkan generasi yang sehat, cerdas dan kuat. Untuk itu, para pimpinan OPD yang diberi tugas terkait program ini, harap melakukan monitoring,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan para ibu hamil yang mengikuti Program 1000 HPK untuk lebih berpartisipasi dalam program tersebut. Kepada petugas medis, ia mengingatkan agar terus melakukan pendampingan hingga peserta melahirkan.

“Masyarakat juga harus mendukung, karena ini semua demi kesejahteraan masyarakat. Pemerintah mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk program ini. Pimpinan OPD sekali lagi saya harapkan untuk memantau program di puskesmas yang ada di distrik-distrik,” tandasnya.

Selain mengunjungi Posko Program 1000 HPK Mbait, bupati dan rombongan juga memantau posko di Pustu Syuru dan Pustu Mbait. (seputarpapua.com)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat