Informasi

Bupati Kambu Pimpin Kontingen Asmat Ikuti Pesparawi di Kaimana

Bupati Kambu Pimpin Kontingen Asmat Ikuti Pesparawi di Kaimana

 

ASMAT - Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, S.Sos bertindak sebagai Ketua Koordinator Kontingen Asmat menuju Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kaimana beberapa bulan mendatang.

 

Bupati Kambu ketika diwawancarai Salam Papua usai peresmian rumah Pastori di Gereja Kemah Injil (GKI) depan Pasar Dolog, Minggu (19/2), mengatakan siap mengikuti Pesparawi. Ia menjelaskan bahwa secara teknis segala persiapan untuk mengikuti Pesparawi di Kaimana telah dilakukan sejak akhir 2016 lalu hingga saat ini. Program pemantapan terus dilakukan dengan menggelar latihan serta persiapan kelengkapan peserta hingga persiapan logistik. 

 

Bahkan seluruh peserta memiliki komitmen untuk tampil dalam Pesparawi di Kaimana sebaik mungkin.

 

“Puji Tuhan, kita sudah lakukan persiapan sejak bulan Desember 2016 lalu. Seluruh peserta sudah kita libatkan dalam berbagai latihan dan berkomitmen untuk tampilkan yang terbaik,” kata Bupati Kambu.

 

Pihaknya melibatkan perwakilan dari berbagai unsur masyarakat seperti kaum muda-mudi, pelajar SD, SMP, SMA, serta aktivis-aktivis Gereja se-Kabupaten Asmat. 

 

Menurut dia, Pesparawi merupakan kesempatan dalam mengasah bakat dan mental para remaja Asmat, serta merupakan momen penting dalam menunjukan kemampuan, sebab kelak kemampuan itu akan diperlombakan. 

 

Kata Bupati Kambu, bahwasanya yang akan terlibat dalam suatu kegiatan Gerejawi hanya melibatkan pihak-pihak tertentu yang terkait, namun bagi pihaknya sengaja melibatkan berbagai tingkatan di masyarakat. Sebab, meski sebagai perayaan pesta Gerejawi, makna yang terkandung dibalik perayaan tersebut adalah umum. 

 

“Kami ingin dalam seluruh kegiatan bisa melibatkan seluruh masyarakat, sehingga bisa dirasakan bersama-sama,” tuturnya. (sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat