Informasi

KAPOLRES ASMAT ADAKAN COFFE MORNING DISKUSIKAN AGAR PLENO PERHITUNGAN SUARA TINGKAT KABUPATEN BERJALAN LANCAR

20190626145443-320190626145435-1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ASMAT [KOMINFO],- Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch dalam sambutanya pada Coffe Morning yang diadakan di halaman Polres Asmat Kamis (2/5) dalam rangka menghadapi rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Asmat Pemilu Tahun 2019 mengatakan bahwa bersyukur bahwa di Asmat sampai saat ini situasi dan kondisi masih berjalan aman terkendali. apresiasi ini dibeikan kepada Pemerintah Asmat, KPU, tokoh adat, agama, dan seluruh masyarakat Asmat yang berkomitmen menciptakan situasi yang aman dan nyaman. walaupun pemilu kali ini sangat berbeda, sangat rumit dan sangat melelahkan tetapi dapat dilewati dengan aman.

 

"kurang lebih dua minggu sudah kita lewati pesta demokrasi dan sampai saat ini situasi masih aman terkendalai, walaupun ada beberapa yang mengalami gangguan tetapi itu masih bisa diatasi dan diselesaikan dengan cepat,"ujarnya.

 

dikatakan Enoch dihadapan Tamu undangan yang dihadiri oleh Bupati Asmat, Unsur Muspidah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Kampung, Pimpinan Partai, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu bahwa Pemilu mengajarkan kita pendidikan politik, politik secara santun, berdemoktrasi dan beretika. walaupun banyak perbedaan itu adalah hal yang wajar karena semua itu bagian dari Demoktrasi. kegiatan ini sendiri bertujuan untuk kita segenap unsur yang ada dapat bertukar pikiran dan menyampaikan saran untuk menciptakan situasi yang aman pada pleno tingkat kabupaten nanti.

 

"Sesuai tahapan tanggal 3 Mei akan diadakan pleno perhitungan suara. KPU sendiri sebagai fasilitator pelaksanaan pemilu diharapkan dapat menyampaikan hasil perhitungan dengan terbuka dihadapan seluruh masyarakat sehingga tidak ada saling tuding menuding,"pintanya.

 

dirinya berharap agar semua pihak dapat menyukseskan pleno tingkat kabupaten dan jangan ada yang terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat