Informasi

Kemenag Asmat Lakukan Penguatan Tatakelola Akuntabilitas

Kemenag Asmat Lakukan Penguatan Tatakelola Akuntabilitas

Wilhemus Kolyaan

 

ASMAT – Kantor Kementrian Agama (Kemanag) Kabupaten Asmat di tahun anggaran 2017 ini, lebih mengedepankan tatakelola, akuntabilitas, pembangunan fasilitas kantor, dan membagun kualitas pendidikan umat beragama.

 

“ Program kerja Kantor Kemenag Kabupaten Asmat di 2017 ini yang pertama tidak jauh dari visi-misi dari Kantor Kemenag pusat,” kata Plt Kemenag yang juga menjabat sebagai Kasubag Tata Usaha Kementrian Agama Kabupaten Asmat Wilhemus Kolyaan, saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya,Rabu (25/1).

 

Kata dia, walaupun demikian, untuk di 2017 ini program pertama yang akan dilakukan
adalah penguatan tata kelola dan akuntibitas Kemenang secara interen. Selain itu juga melengkapi fasilitas serta sarana prasarana untuk menunjang pekerjaan dari Kantor Kemenag sendiri. Serta pembangunan kualitas pendidikan umat beragama di Kabupaten Asmat.

 

“ Melalui unit unit teknis yang ada, baik itu penyelenggara pendidikan Kristen,Katolik dan Islam. Kami bangun kualitas pendidikan umat beragama. Serta melakukan pendataan rumah-rumah ibadah,” terangnya.

 

Ia menambahkan, untuk diketahui toleransi umat beragama di Kabupaten Asmat ini masih tinggi dan terjalin sangat baik. Ini dibuktikan dengan tidak adanya gesekan-gesekan yang sangat fatal.

 

“ Kalau ada isu-isu yang tidak jelas, tidak langsung ditanggapi. Tetapi disini, kami mencari kebenarannya. Dan kalau itu benar ada, maka dicarikan solusi secepatnya,” tuturnya.

 

Selain itu, juga untuk di 2017 ini, pihaknya memberangkatkan para Jamaah Haji ke Tanah Suci. Dimana, pihaknya sekarang ini tengah melakukan persiapan. Namun pihaknya juga meminta kepada para Calon Jamaah Haji (CHJ), untuk sudah memulai mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan. Sehingga pada harinya nanti tidak repot.

 

“ Saya minta, CHJ sudah mempersiapkan diri, mulai dokumen-dokumen dan lainnya,” ujarnya.(Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat