Informasi

Musrenbang Tingkat Distrik Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Tahun 2020

20190403104024-mg6810

 

KOMINFO- Musrenbang Tingkat Distrik dalam Rangka Penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Tahun 2020 dengan Tema "Percepatan Kesejahteraan di dukung penguatan ekonomi kampung, percepatan pembangunan infrastruktur, pemenuhan sarana, prasarana dasar dan penyiapan SDM.

 

Dalam pertemuan ini Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo memaparkan memaparkan bagaimana program- program mereka selama jabatan sudah berjalan lancar mulai dari pembangunan dan program- program lainnya.

 

Pembangunan 91 Tower BTS di Kabupaten Asmat telah di bangun di titik- titik yang kami tentukan, pengorbanan Bapak Bupati Elisa Kambu untuk terpenuhinya program pembangunan BTS ini tidak sia- sia, karena Bapak Bupati sendiri yang datang membawa surat permohonan pembangunan BTS mulai dari Jayapura, Makassar dan Jakarta, sehingga dapat terwujud. Bupati datang atas nama negara bukan atas kepentingan pribadi, Ujar Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo.

 

Bukan hanya Pembangunan BTS, Program jembatan beton yang sudah terbangun dulu hanya di agats tetapi kini sudah di adakan juga untuk- untuk di distrik- distrik, seperti di pantai kasuari, fayit, atsj dan suator sehingga motor bensin dapat digunakan disana.

 

Dalam Visi Misi dan program diadakannya pembangunan rumah untuk masyarakat yang dalam 5 tahun ini sudah dibangun 1.500 unit, setiap tahunnya 300 unit. Target pembangunanpun sudah melampaui dari tahun 2016- 108 sudah adanya pembangunan- pembangunan rumah berjumlah 1.780.000 unit pembangunan rumah- rumah ini berasal dari APBD yang membangun 100-150 per tahun program ADD tiap tahun melakukan interp[ensi program pembangunan rumah masyarakat ada 1 unit dan 2 unit.

 

Pemerintah Kabupaten Asat melakukan Interpensi dan ADD/ Anggaran belanja kempaung (ABK) karena ABD kampung tidak bersumber dari APBN dan seringnya dana dari APBD. Jumlah kampung di Kabupaten Asmat berjumlah 224 Kampung dan pembangunan rumah masyarakat itu juga didapat dari Kementrian Sosial melalui program pembangunan rumah masyarakat komunitas agak terpencil untuk Distrik agats paling banyak pembangunan di tuga tahun kepemimpinan kami.

 

Semua program pembangunan ini demi untuk menunjang kehidupan seluruh masyarakat asmat yang ada di bis agats maupun di distrik- distrik jadi dengan adanya pembangunan tower BTS di 91 titik yang ditentukan ini, masyarakat asmat tidak perlu takut lagi untuk naik longboat entah siang ataupun malam hari, dan dalam keadaan hujan ataupun ombak, karena di hampir setiap kali maupun sungai sudah ada sinyal untuk menelpon.

 

 

 

 

Pewarta  : Melani Ohoiwutun

Editor     : Melani Ohoiwutun

 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat