Informasi

Pejabat dan Pegawai Diminta Menginap di Hotel Asmat Bersinar

Pejabat dan Pegawai Diminta Menginap di Hotel Asmat Bersinar

 

ASMAT – Untuk mendorong peningkatan pendapatan di Hotel Asmat Bersinar dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asmat. Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan seluruh pegawai di lingkungan Pemda Asmat yang melakukan perjalanan dinas harus menginap di Hotel Asmat Bersinar.

 

“Itu Hotel milik Pemda Asmat.  Saya minta semua ikut berpartisipasi aktif mendorong pendapatan Hotel itu. Karena muara akhirnya ketika pendapatannya tinggi bisa mendongkrak PAD. Masak punya Hotel sendiri, menginap di tempat lain. Ini kan aneh namanya,” kata Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos didampingi Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST dan Sekda Kabupaten Asmat, Bartholomeus Bokoropces, S.Sos, M.Ec.Dev, dalam rapat kerja Bupati Asmat dihadapan semua SKPD, pejabat administrator dan pengawas di Aula Ja Asamanam Ap Camar, Senin (20/2) kemarin.

 

Dia menyebutkan pendapatan akhir tahun 2016 dari Hotel Asmat Bersinar untuk meningkatkan PAD Kabupaten Asmat lumayan besar, sekitar Rp700 juta. Dimana laporan ini didapat dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). 

 

“Coba berpikir bersama, kalau semua bisa menginap di Hotel Asmat Bersinar saat melakukan perjalanan dinas, maka saya pastikan pendapatan hotel ini pasti lebih besar lagi dari pendapatan akhir 2016 kemarin. Jadi saya sampaikan sebagai sebuah instruksi,” ujarnya.

 

Ia mengakui dari sisi fasilitas yang tersedia memang masih membutuhkan pembenahan, seperti fasilitas restoran. Tetapi, dari posisi Hotel Asmat Bersinar,  warung-warung makan ada diseputar hotel tersebut. Sehingga tidak ada alasan, untuk tidak menginap di hotel tersebut.

 

“Saya tidak percaya kalau para pejabat dan pegawai Asmat tidak menginap, karena beralasan Kafe dan Restoran tidak ada. Itu aneh!. Sekali lagi saya instruksikan kepada semua pejabat dan pegawai, bila melakukan perjalanan dinas untuk menginap di Hotel Asmat Bersinar,” ajaknya. (sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat