Informasi

"PEMERINTAH KABUPATEN ASMAT SEKRETARIAT DAERAH BAGIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA MENYELENGGARAKAN KEGIATAN PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI TINGKAT DASAR"

20190328063947-mg6862

 

KOMINFO- Pemerintah Kabupaten Asmat Sekretariat Daerah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mengadakan kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Ahli Tingkat Dasar PBJ di gedung Ja Asamanam Apcamar, yang berlangsung selama lima hari (Agats, 11 s/d 15 Maret 2019).

 

Dalam kegiatan ini Ketua Panitia Kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Ahli Tingkat Dasar PBJ (Iria Natarike.S.STP,M.Si) menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan yaitu tentang Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Peraturan Daerah Kabupaten Asmat No. 5 Tahun 2018 tentang Pendapatan Daerah Tahun 2019, dan Peraturan Bupati Asmat No.62 Tahun 2018 tentang Penjabaran Daerah Kabupaten Asmat Tahun Anggaran 2019.

 

Plh Sekretaris Daerah, Syamsul Agas,STP.,M.Si membuka pelatihan dan ujian sertifikasi ahli tingkat dasar (PBJ) secara resmi (Agats, 11 Maret 2019). diharapkan agar seluruh Kepala OPD dapat memberikan motivasi kepada staf untuk mengikuti kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi ini dengan sungguh- sungguh, Ujar Syamsul Agas,STP.,M.Si.

 

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang terbagi menjadi tiga yaitu Pengajar/Pemateri berasal dari LKPP (Heldi Yuldiatna, Jini Hartana, ST,MM) Tim Penguji (Yanhari Wibowo) dan Tim Pengawas Kelas (Abdul Hasbi), pelaksanaan ujian berlangsung di Lab Komputer SMA Negeri 1 Agats.

 

Peserta dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan dan ujian tahun 2019 ini sebanyak 40 (empat puluh) orang, 3 (tiga) orang yang tidak aktif dalam pelatihan selama 2 (dua) hari berturut- turut sehinggan tidak dapat mengikuti ujian sertifikasi . yang mengikuti ujian sebanyak 37 orang peserta, dan yang lulus sebanyak 13 orang.

 

Tujuan dan sasaran dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keahlian keterampilan dan sikap mendengar Jasa Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan jabatan sebagai pengelola barang dan jasa pemerintah secara profesional dan kreatifitas.

 

 

 

 

 

 

Pewarta   : Melani Ohoiwutun

Editor      : Melani Ohoiwutun

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat