Informasi

Pemkab Asmat akan Bangun Pusat Pelabuhan Feri 

Pemkab Asmat akan Bangun Pusat Pelabuhan Feri 

Lokasi pembangunan pelabuhan Ferry Kabupaten Asmat

 

ASMAT – Untuk bisa menghubungkan titik-titik lokasi penyeberangan sungai antar distrik dan kampung di Kabupaten Asmat, pada 2017 ini Pemerintah Kabupaten Asmat akan membangun pusat pelabuhan Feri. 

 

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Darat, Maichel Womsior, saat ditemui Salam Papua diruang kerjanya,Kamis (26/1).

 

"Ini sudah dianggarkan di 2017, sehingga harus selesai. Pembangunan pusat Pelabuhan Feri bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN sebesar Rp12 miliar," jelas Maichel. 

 

Ia menjelaskan, Dimana dengan anggaran tersebut, struktur dari pembangunan dermaga Pelabuhan Feri, akan menggunakan beton pada setiap tiangnya. Sementara untuk lantai dermaga sendiri akan mengunakan papan. 

 

“Pelabuhan Feri ini nanti menjadi penghubung antara Kabupaten Asmat dan distrik, serta kampung-kampung,” terangnya.

 

Kata dia, dengan pembangunan pelabuhan ini, maka akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dimana dengan adanya pelabuhan ini, maka setiap speed atau perahu yang sandar akan dipungut biaya, sebesar Rp5000 per unit.

 

“ Kami akan genjot pembangunannya, dan diharapkan tahun ini sudah selesai. Sehingga bisa langsung difungsikan, untuk menambah PAD Kabupaten Asmat,” ungkapnya. (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat