Informasi

PENTAHBISAN IMAM KATOLIK SUKU ASMAT PERTAMA

PENTAHBISAN IMAM KATOLIK SUKU ASMAT PERTAMA

KOMINFO- Pentahbisan Putra Asli Papua Sebagai Imam Katolik Pertama Suku Asmat Moses Amiset berlangsung secara meriah dan penuh Hikmat dengan menghadirkan, Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, Sekertaris Daerah (Sekda) Asmat Bartholomeus Bakoropces, serta Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K.

Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan,  atas izin Tuhan, putra asli Asmat Moses Amiset dipersembahkan secara total untuk melayani Tuhan melalui tahbisan yang dilakukan oleh Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito OFM.

“Tahbisan yang dilakukan kepada  anak Asli Asmat ini mendorong generasi muda Asli Asmat lainnya agar mengikuti jejak langkah Moses Amiset selaku Imam Katolik Pertama Suku Asmat tersebut,” harap Bupati.

Menurut Bupati, tidak ada yang tidak bisa, semua hal bisa sepanjang ummat ingin berkonsentrasi secara total dan menekuni perjalanan memasuki imam. Sedangan pandangan Bupati Asmat Elisa Kambu beberapa minggu terakhir ini ada semangat baru yang terlihat dari orang Asmat sendiri atas kehadiran imam Moses.

“Hadirnya Imam Katolik Pertama Suku Asmat ini, membuat orang Asmat lebih percaya diri, karena mereka juga bisa, sesuatu yang dulu dipandang lebih jauh,tetapi kini telah ada didepan mata dan mereka telah merayakannya,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Asmat tersebut.

Bupati Asmat ajak seluruh ummat

Tidak hanya itu, Bupati Elisa Kambu mengajak seluruh ummat katolik di Asmat agar terus meemberi dorongan serta mendoakan Moses  sehingga di  mampukan dan tetap berpegang teguh pada janji imamatnya yang telah diikrarkan untuk melayani Tuhan sepanjang waktu.

“Ini yang kita harapkan agar semangat ini sebagai kekuatan dan dorongan kepada orang Asmat agar lebih meningkatkan diri mereka kepada Tuhan,” tuturnya.

Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh ummat katolik agar mendukung Moses Amiset dalam melakukan pelayanan kepada ummat katolik di Kabupaten Asmat.

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat