Informasi

Penyegaran Strategi Komunikasi Bersama Sekber Papua

20190718144049-m

 

 

Persiapan penyaluran dana Bangga Papua tahun anggaran 2019, sekber Bangga Papua mengadakan kegiatan penyenggaran startegi komunikasi oleh Tim Bhakti di aula BPKAD pada hari kamis-jumat (11-12 Juli 2019).

 

 

Asisten III, Samsul Agats (Plh. Sekda) membuka kegiatan ini dan dihadiri dari setiap OPD, Bank Papua, serta anggota Sekber Bangga Papua Kabupaten Asmat.

 

 

Tim Bhakti memberikan pencerahan bagi para peserta yang datang dengan memberikan materi- materi yang membuka wawasan, mengajarkan bagaimana mencari ide- ide baru untuk tulisan tentang perubahan atau praktik baik di Program Bangga Papua.

 

 

Selama kegiatan ini berlangsung, tidak terlihat wajah peserta yang terlihat bosan dengan hal ini dikarenakan semangat para Tim Kompak yang terdiri dari Kak luna dan Daeng ipul, mereka merupakan moderator dan pemberi materi yang penuh semangat.

 

 

Bukan hanya materi yang di berikan, tetapi peserta dapat langsung mengikuti praktek langsung berupa presentasi hasil diskusi kerangka tulisan, presentasi alur tulisan yang sudah dibuat, latihan deskripsi, teknik wawancara, dan praktik wawancara.

 

 

Di hari kedua kegiatan ini, Tim Bhakti mengajak para peserta untuk membuat satu tulisan utuh untuk masing- masing peserta membacakan langsung hasil dari tulisannya dan di sela- sela kegiatan ini Tim Kompak.”Ujar Kak Luna, mengadakan games, dimana games tersebut bukan game biasa melainkan mempunyai manfaat karenanya menyangkut penyaluran dana pada program Bangga Papua.

 

 

Pelatihan penyegaran strategi komunikasi ini sangat bermanfaat untuk anggota sekber Bangga Papua, serta para penulis berita untuk mendapatkan informasi dari mama- mama papua (informan) atau penerima bantuan langsung untuk dijadikan sebuah berita dan disebarluaskan kepada khalayak. Melani Own

 

 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat