Informasi

PERTEMUAN TEKNIS PENYULUH PERTANIAN KABUPATEN ASMAT

"PERTEMUAN TEKNIS PENYULUH PERTANIAN KABUPATEN ASMAT"

 20190304125140-mg6677

Bupati Asmat Elisa Kambu bersama Asisten II Daniel Rumruren dan 
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Asmat

 

KOMINFO- Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Menggelar, Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Aula Betlehem selama 3 hari (Agats, 26-28 Februari 2019).

 

Kegiatan ini diresmikan oleh Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, dihadiri oleh Asisten II Setda Daniel Rumruren, serta Kepala OPD Se- Kabupaten Asmat, 64 PNS dan Honorer PPL serta Tokoh Masyarakat dengan menghadirkan dua Narasumber dari Widya Iswara Jayapura (Ibu Elisabet Dudung, MM dan Ibu Elisabet Insrantili, SE. MM)

 

Dalam sambutannya Bupati Asmat Elisa Kambu mengharapkan kepada semua PPL Kabupaten Asmat untuk lebih percaya diri, bahwa PPL mampu meningkatkan SDM masyarakat asli asmat untuk menjadi petani yang mampu memproduksi bahan -bahan pangan yang lebih berkualitas di Kabupaten Asmat.

 

Karena dikenal dengan kota yang masih susah mengakses bahan- bahan pangan dari luar, diharapkan agar 5 atau 10 Tahun kedepan Kota Asmat dapat memproduksi bahan makanan dan mampu mengakses ke luar kota misalnya ke Timika.

 

Kemampuan saudara- saudara penyuluh yang giat berhasil membuat masyarakat asmat mampu memproduksi hasil tanam pangan seperti sayur kol,buncis,pepaya dan melon sudah dapat di produksi di Kampung Simsagar, beras merah di Kampung Sagare dan produksi jeruk di Kampung Jufri.

 

Untuk itu saya harap kepada para penyuluh untuk mendorong masyarakat asmat untuk terus bercocok tanam dan berternak baik memelihara ikan, kepiting dan pangan lainnya.

 

 

 

 

Pewarta   : Melani Ohoiwutun

Editor      : Melani Ohoiwutun

 

 

 

 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat