Informasi

Realisasi Penerimaan Asmat Digenjot Antisipasi Devisit

Realisasi Penerimaan Asmat Digenjot Antisipasi Devisit

 

Kepala BPKAD, Halasson F. Sinurat, S.TP, M.Si kanan ujung bersama Bupati Asmat dan Setda sedang menyampaikan realisasi penerimaan per 31 Maret 2017 / Foto Sergi

ASMAT – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Asmat, Halasson F. Sinurat, S.TP, M.Si dihadapan Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos, Setda Asmat, Bartholomeus Bokoropces, S.Sos, M.Ec.Dev dan seluruh pimpinan SKPD dan Badan mengajak bekerja keras mengantisipasi devisit anggaran 2017 dengan menggenjot realisasi penerimaan setiap SKPD. 

 

“Saya mengajak kita semua bekerja keras sesuai dengan target penerimaan masing-masing SKPD dalam tahun anggaran 2017 ini bisa menggenjot realisasi penerimaan. Sehingga, kita bisa mengantisipasi apa bila terjadi devisit anggaran. Karena itu saya minta masing-masing SKPD menginformasikan target penerimaan dan realisasi penerimaan setiap SKPD trivulan pertama 31 Maret 2017,” ajaknya dalam rapat evaluasi target penerimaan dan realisasi penerimaan trivulan pertama per 31 Maret 2017, di Aula Ja Asamanam Ap Camar, Jum’at (7/4) siang.

 

Dia juga menyampaikan  satu persatu target penerimaan dan realisasi penerimaan masing-masing SKPD dan membentangkan dampaknya ketika target penerimaan masing-masing SKPD tidak terealisasi. Apa bila, masing-masing SKPD tidak bisa mencapai  target penerimaan dan tidak terealisasi penerimaannya sangat berpengaruh terhadap posisi APBD 2017 senilai 1,4 triliun lebih. 

 

“Saya berharap kita bekerja ekstra sesuai dengan target yang ditargetkan masing-masing SKPD. Sehingga, apa yang ditargetkan penerimaan masing-masing SKPD itu terwujud dalam realisasi penerimaan.  Namun, berdasarkan data realisasi yang kami himpun dari masing-masing SKPD realisasi penerimaan baru mencapai 11 persen hingga per 31 Maret 2017 ini. Kita berharap dengan kerja keras masing-masing SKPD bisa menaikan realisasi penerimaan pada trivulan kedua, ketiga dan keempat,” harapnya.

 

Dari data yang dihimpun media ini, masing-masing SKPD dihadapan Bupati Asmat, Setda dan Kepala BPKAD, selain menyebutkan target penerimaan dan realisasi penerimaan masing-masing SKPD. Mereka juga menyampaikan kendala dan hambatan dalam mencapai target yang sudah ditargetkan.  

 

Pada saat yang sama, Sinurat meminta semua pimpinan dan pegawai Asmat ketika melakukan perjalanan dinas menginap di Hotel Asmat Bersinar Timika. Ia beralasan salah satu aset Pemda Asmat yang memberikan kontribusi besar dalam penerimaan daerah Asmat dari hasil Hotel Asmat Bersinar Timika sangat signifikan. 

 

“Saya minta kita semua bisa menginap di Hotel Asmat Bersinar  Timika kalau melakukan perjalanan dinas. Saya mendengar ada yang bilang kalau jalan tanpa SPPD mana mungkin kita bisa menginap di Hotel Asmat Bersinar.  Saya mau sampaikan kalau ada yang berpikir seperti itu. Berarti dia sama sekali tidak mau memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Asmat. Kita setidaknya bisa memberikan kontribusi kepada daerah ini,” tegasnya.

 

Dia juga menyinggung BPKAD sudah mensosialisasikan kepada seluruh warga Asmat dan pengusaha dengan memberikan stiker untuk memperkenalkan Hotel Asmat bersinar. “Kami lakukan ini semata-mata untuk mensosialisaikan kepada masyarakat Asmat ikut berpartisipasi memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Asmat,” katanya.

 

Pada sesi terakhir, Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos menegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD dan sekaligus meminta pimpinan SKPD mengimformasikan kepada seluruh pegawai kalau melakukan perjalanan dinas menginap di Hotel Asmat Bersinar. “Saya minta kita semua sepakat apa yang disampaikan Kepala BPKAD dan saya sangat setuju. Nanti saya juga akan selalu menginap di Hotel Asmat Bersinar,” katanya. (Sapa) 

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat