Informasi

Satpol PP Asmat Amankan Ratusan Liter Miras Lokal

Satpol PP Asmat Amankan Ratusan Liter Miras Lokal 

Sekretaris Satpol PP Mesak Kemur dan Kabid Penegakkan Perda Yoseph Muyak ketika menunjukan miras yang diamankan

 

ASMAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asmat, Minggu (30/1) malam berhasil mengamankan ratusan liter minuman beralkohol jenis sopi yang didatangkan menggunakan speed dari Timika.

 

"Kita dapat informasi bahwa ada speed dari Timika tujuan Asmat membawa Sopi  untuk dijual. Setelah terima laporan, anggota Satpol PP langsung ke muara dengan mengunakan speed. Saat tiba dimuara kita langsung tahan,"kata Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Asmat yang juga Sekertaris Satpol PP Mesak. Kamur, S.IP saat ditemui di ruang kerjanya,Senin (30/1).

 

Ia mengakui, hingga kini pihaknya belum mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut. Pasalnya, pemilik miras memiliki modus tersendiri untuk menyelundupkan minumannya yaitu, dengan cara ditutupi dengan sayuran.  

 

“Modus dari pemilik miras tersebut, yaitu menutup miras dengan sayur-sayuran yang dibawa saat itu,"katanya. 

 

Dijelaskan, penertiban miras ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) No 14 tahun 2011 tentang larangan pengedaran dan penggunaan minuman beralkohol. Sehingga berdasarkan Perbup tersebut, pihaknya akan selalu melakukan razia miras yang masuk di wilayah Asmat.

 

Sementara miras yang berhasil diamankan saat ini ditampung di Kantor Satpol PP, hingga menunggu instruksi Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos untuk dilakukan pemusnahan.  

 

"Untuk tahun 2017 ini, Satpol PP sudah menunjukan satu prestasi yang bagus. Dimana seratus liter miras yang diamankan dari Timika, kedepan razia seperti ini terus dilakukan,"tegasnya. (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat