Informasi

215 Siswa SMA Negeri 1 Agats Ujian Berbasis Tablet

20220404104725-img20220330wa0012

 

 

KBRN, Asmat: Untuk pertama kalinya SMA Negeri 1 Agats dan beberapa SMA lainnya di Kabupaten Asmat melaksanakan ujian dengan menggunakan tablet.

 

"Tahun 2018 kami (SMAN 1 Agats) pertama kali ujian UNBK yang berbasis komputer dan tahun 2022 ini yang pertama menggunakan tablet, jadi sekitar 528 tablet yang kami siapkan untuk bantu beberapa SMA yang ada di kota (Agats)," terang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Agats Robertus Wandu Umba, S.Pd, M.Pd saat ditemui rri.co.id, Rabu (30/03/22).

 

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Agats Robertus Wandu Umba, S.Pd., M.Pd., menyampaikan ujian sekolah ini diikuti oleh 215 orang peserta didik SMAN 1 Agats masing-masing jurusan IPS 117 siswa dan IPA 98 siswa yang selanjutnya di bagi dalam delapan ruangan untuk mengikuti ujian yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret sampai 05 April tahun 2022.

 

"Ujian online dan offline, yang pertama ini online ter-save di server utama, nanti setelah selesai di kirim ke server dinas," jelasnya.

 

Ujian yang dilaksanakan menggunakan tablet berbasis online itu akan tersimpan di server utama sekolah dan setelah selesai selanjutnya akan di kirim ke server Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat. 

 

"Ujian sekolah ini dilaksanakan sebagai proses evaluasi untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik dalam pembelajaran," tambahnya.

 

Robert Umba menjelaskan, mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19 maka kegiatan ujian ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni peserta ujian sebelum masuk ruang ujian wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

 

"Harapan dari kami agar siswa bisa mengikuti ujian dengan baik dan bisa berhasil, karena tiga tahun kami sudah didik mereka dan puji Tuhan perlindungan Tuhan masih ada harap kami masa depan dorang (mereka) juga akan lebih baik," tandasnya. (Herry Bay)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Melani

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat