Informasi

517 Siswa SMA/SMK Kabupaten Asmat Siap ikut Ujian Sekolah secara Online

20220318080018-e

 

KOMINFO-ASMAT- Sebanyak 517 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sederakat yang berada  di Kabupaten Asmat, siap mengikuti Ujian Sekolah (US) yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 maret 2022.

 

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Asmat, Barbina Toisuta menyampaikan bahwa Terkait dengan pelaksanaan US tahun ajaran 2021- 2022 pada sekolah  tingkat SMA dan SMK Sederajat. Keseluruan pelaksanaannya sudah siap menghadapi pelaksanaan ujian sekolah.

 

“Dari dinas, kami sudah melaksanakan peninjauan terkait kesiapan pelaksanaan Ujian Sekolah dan sampai saat ini semua sekolah sudah siap dalam pelaksanaanya,” Kata Barbina saat diwawancarai media diruang kerjanya.

 

Kesiapan Masing-masing sekolah baik itu, SMA maupun SMK yang berada di kabupaten Asmat. Setelah dilakukan pengecekan akan pelaksanaannya akan  Menggunakan komputer dan tablet dalam pelaksanaan ujian US secara Online.

“Memang ada satu sekolah yang melaksanaan ujiannya secara offline yaitu, SMK Negeri 1 bayun. Sedangkan SMA maupun SMK yang ada di kota Agats akan melaksanakan secara Online” Jelasnya.

 

Terkait ujian sekolah di masa pandemi ini, Dinas Pendidikan akan secara ketat meminta kepada semua sekolah untuk menjaga protokol kesehatan. Diantara penyediaan ruang dan jumlah siswa saat pelaksanaan ujian.

 

“Kami membatasi satu ruangan maksimal 20 siswa dengan 1 guru pengawas. Hal ini dimaksudkan agar hal-hal yang kita tidak inginkan bisa diatasi. Karena kita tidak tau kapan virus ini bisa berakhir” Ucapnya.

 

Mengakhiri hasil wawancara Barbalina, mengharapkan agar sebelum dilaksanakan US dihimbau kepada Dewan Guru bahwa, selama pelaksanaan ujian siswa dan siswi harus mengedepankan 4 M yakni: Menggunakan masker, Menjaga jarak,  Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry

Editor   : Melani

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat