Informasi

Asmat Kerja Sama Dengan Kejari Merauke

20190930143811-oki

 

KOMINFO ASMAT|Pemerintah Kabupaten Asmat, Propinsi Papua kembali menjalin kerja sama dengan kejaksaan negeri merauke dalam rangka pengawalan terhadap proses pengadaan barang dan jasa Secara berkala di lingkungan pemerintah setempat.

 

 

Kerja sama ini merupakan pembaharuan terhadap nota kesepakatan atau Memorandum Of Understanding (MoU) yang sebelumnya disepakati Pemkab Asmat, kejari Merauke dan polres asmat pada akhir januari lalu.

 

 

Penandatanganan nota kesepakatan terbaru dilakukan oleh Bupati Asmat Elisa Kambu dan Kejari Merauke I Wayan Sumertayasa di aula BPKAD Asmat di Agats, Senin (23/9).

 

 

Bupati asmat elisa kambu memberikan apresiasi kepada kejari merauke, karena memiliki komitmen yang sama dengan pemerintah setempat untuk melakukan pengawalan terhadap proses pengadaan barang dan jasa di asmat.

 

 

“kehadiran TP4D kejari merauke di asmat menunjukan kepedulian semua pihak untuk mendukung serta mengawal kegiatan pembangunan di tanah asmat,” kata elisa.

 

 

Ia menjelaskan bahwa pengawalan terhadap kegiatan pembangunan di asmat sangat penting. Sebab melalui pengawalan, akan banyak ide dan gagasan yang berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Asmat.

 

 

Orang nomor satu di asmat itu menjelaskan, kerja sama dimaksud bukan untuk melindungi siapapun, tetapi untuk menciptakan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa  di lingkungan pemerintah setempat.

 

 

Kejari merauke I Wayan Sumertayasa mengharapkan agar semua pihak di lingkungan ppemkap asmat dapat melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 

Setiap OPD asmat yang memerlukan pendampingan terkait prosedur pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemkap asmat, kami siap mendampingi. Kami melayani dengan senang hati,” katanya.

 

Ia mengharapkan agar pemerintah daerah setempat turut mencegah Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), Sehingga Pembangunandan Kesejateraan Masyarakat Menjadi Lebih Baik Ke Depan.

(Herry_bay)

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat