Informasi

BAKTI AKSI KOMINFO ADAKAN PELATIHAN TIK DI KOTA AGATS

20191030132621-img20191026wa0013

 

 

 

KOMINFO [ASMAT] - Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat di bidang Kompetensi Teknologi Informasi Komputer  (TIK) agar dapat mendukung pemerintahan Kabupaten Asmat dalam pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) serta untuk membangun kesadaran dan keperdulian semua pihak tentang pentingnya penggunaan teknologi dalam mendukung terlaksananya pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Asmat, Badan Aksessibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Kominfo mengadakan Pelatihan Dan Sertifikasi Kompentensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Bidang Operator Komputer Muda, Desain Grafis Muda, Teknisi Jaringan Komputer Muda dan Pelatihan Humas Tahun 2019. pelatihan tersebut diadakan selama 4 hari dari tanggal 22 sampai 25 Oktober di beberapa ruangan SMA Negeri 1 Agats.

 

 

Sebanyak 44 peserta yang berasal dari OPD di lingkup Kabupaten Asmat dan juga masyarakat sipil mengikuti pelatihan tersebut. kegiatan tesebut dibawa sorotan tema Membentuk Komunikasi Yang Kooperatif Pada Pemanfaatan Tik Di Era Media Sosial Dalam Keadaan Sehat Walafiat.

 

 

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Asmat Yustus Kakom pada pembukaan pelatihan mengatakan bahwa pada era yang serba digital saat ini kompetensi di bidang TIK merupakan kebutuhan yang sangat penting, karena pemanfaatan teknologi dan komunikasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja, baik kinerja perorangan maupun lembaga. Teknologi Informasi dan Komunikasi berkembang dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan efektivitas kerja dalam berbagai bidang pekrjaan. saat ini telah banyak berkembang sistem pelayanan berbasis digital, yang selanjutnya membangun kesadaran semua pihak agar mengetahui betapa pentingnya pemanfaatan TIK demi terselenggaranya pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Asmat.

 

 

dikatakan bahwa Teknologi informasi dan komunikasi sebagai sebuah sektor yang sangat cepat perkembangannya, merupakan bidang yang begitu banyak membutuhkan tenaga manusia profesional didalamnya. TIK menjadi salah satu sektor prioritas yang haris dipersiapkan dan dikembangkan secara sungguh-sungguh. dalam rangka memastikan tersedianya SDM kompeten dan profesional di bidang informatika, disusunlah dokumen resmi berupa Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Komunikasi dan Informatika sebagai referensi dalam pengembangan manusia berdaya saing tinggi. standar kompetensi ini dikembangkan dengan mengacu pada sejumlah kriteria untuk kerja sesuai masing-masing profesi di bidang TIK.

 

 

"Saya berharap peserta yang mengikuti pelatihan agar sabar dan bersungguh-sungguh menyerap informasi yang diberikan oleh narasumber. sehingga ilmu yang didapat menjadi bermanfaat dan dapat digunakan sebagai tolak ukur suksesnya suatu pekerjaan dalam bidang teknologi,"tandasnya.

 

untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan Program dari BAKTI Kominfo yang bersumber dari DIPA Bakti Kominfo tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Asmat memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menyediakan tempat pelatihan dan mengundang para peserta.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis    : Kiky

Editor      : Melania Ohoiwutun

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat