Informasi

BUPATI ASMAT ELISA KAMBU,S.SOS MENUTUP MUSREMBANGDA KAB.ASMAT TAHUN 2021, DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KAB.ASMAT TAHUN 2022

20210415094231-img20210409wa0046

 

 

 

KOMINFO-ASMAT-Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos, Jumat 09 April 2021 menutup secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANGDA) Kab.Asmat tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kab. Asmat tahun 2021. Dalam kesempatan itu Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos memberikan apresiasi kepada peserta mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan selama kurang lebih 2 hari.

 

 

"Saya berkeyakinan, sudah banyak yang telah kita diskusikan dan gumuli dari aspirasi yang masuk melalui proses usulan kegiatan dari kampung, distrik, kabupaten serta melalui proses usulan kegiatan dari kampung, distrik kabupaten serta melalui penjaringan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh bapak-ibu anggota DPRD kab.Asmat. Hail Musrembangda ini akan menjadi rujukan kita bersama ke depan,"ujar Bupati Asmat.

 

 

Sehari sebelumnya, Kamis, 8 April 2021 di tempat yang sama pada acara Pembukaan Musrenbangda Kab. Asmat tahun 2021, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak tahun 2020 dan 2021 kita diperhadapan dengan Pandemi Covid-19, sehingga aktivitas pemerintah untuk menjangkau masyarakat di kampung-kampung diakuinya sangat minim.

 

 

"Untuk tiga tahun ke depan, kita prioritas penyiapan infrastruktur yaitu bandara Ewer, jembatan jalan di Ewer, dan ring road untuk kota baru. ini menjadi skala prioritas. Meskipun demikian, Pendidikan dan Kesehatan tetap menjadi Fokus,"Ujar Bupati Asmat.

 

 

Simon Kambayong,S.Sos selaku Sekretaris DP4D Kab.Asmat saat menyampaikan laporan Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan dilakukan Musrenbangda tahun 2021 dan RKPD tahun 2022 Kab. Asmat adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana program kegiatan pembangunan d wilayah kampung, distrik, berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklarifikasikan berdasarkan urusan, mensinkronkan program kegiatan prioritas OPD dengan usulan program kegiatan di tingkat kampung, distrik, kabupaten, propinsi dan pemerintah pusat, serta tersusunnya dokumen rencana kerja pemerintah daerah kab. Asmat tahun 2022.

 

 

"Kegiatan Musrenbangda tahun 2021 dan RKPD tahun 2022 Kab.Asmat telah bergabung dengan aman, tertib dan lancar selama 2 hari sesuai jadwal. Dengan pesertayang terlibat dalamproses pembahasan dan diskusi terdari dari unsur pimpinan OPD dan jajarannya,para kepala distrikdan sekretaris distrik, perwakilan organisasi sosial kemasyarakatan, organisasi pemuda,organisasi wanita,LSM,dan LMA di kab.Asmat. Proses diskusi dan konsultasi peserta Musrembangda dibagi dalam tiga infrastruktur dan bidang sosial budaya,"Ujar Simon Kambayong.

 

 

Setelah melakukan tahapan proses pembahasan dan analisis, menerima saran dan masukan daei seluruh peserta Musrembangda, serta memperhatikan arah kebijakan dan program prioritas pemerintah daerah kab.Asmat tahun 2022, maka telah dihasilkan usulan program kegiatan prioritas yang diselaraskan dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten Asmat tahun 2022, yaitu dari sebelumnya sebanyak 2.728 usulan kegiatan, setelah dilakukanpembahasan bersama maka disepakati 343 kegaiatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Bay

Editor   : Melania Ohoiwutun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat