Informasi

Bupati Asmat Kukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD 2020-2024

20210907073542-bupatiasmatkukuhkankelompokkerjabundapaud20202024qkb

Bupati Asmat Elisa Kambu mengukuhkan kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD Kabupaten Asmat periode 2020-2024,

di Gedung Worou Cem Kesbangpol, Agats, Kamis (2/9/2021).

 

 

AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu mengukuhkan kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD Kabupaten Asmat periode 2020-2024, di Gedung Worou Cem Kesbangpol, Agats, Kamis (2/9/2021).

"Pengurus yang baru dikukuhkan semoga mampu bersinergi untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Asmat yang hebat dan berkemajuan," kata Bupati Elisa saat memberi sambutan.

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah pendidikan dasar yang sangat penting untuk didorong di Asmat. "Karena melalui PAUD, anak-anak kita dikenalkan sejak dini untuk belajar sebelum memasuki sekolah tingkat dasar," tuturnya.

Melalui PAUD lebih dulu, anak-anak tidak akan kaget dan malu maupun canggung ketika masuk ke sekolah dasar. "Maka itu, mari kita suarakan dunia pendidikan di Asmat melalui PAUD, agar anak-anak kita menjadi generasi hebat," katanya.

Bupati mengajak Dinas Pendidikan Asmat untuk tetap semangat dalam pengabdian. "Dinas Pendidikan harus tetap menjadi pelopor dan garda terdepan dalam pengembangan dunia pendidikan di Asmat," ucapnya.



Sejauh ini sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Asmat sebanyak 45 sekolah yang tersebar di Ibu Kota distrik dan kampung setempat di Asmat.

Penanggung jawab Bunda PAUD Asmat Orap Susana Kambuaya Kambu menambahkan, Kelompok PAUD tingkat kabupaten adalah forum atau organisasi yang mendukung pelaksanaan tugas dan peran Bunda PAUD. "Keberadaanya tujuan mewujudkan penyelenggaraan PAUD yang berkualitas sesuai dengan Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2013," ujarnya.

Menurutnya, pengembangan anak usia dini di Asmat harus dilakukan secara lebih holistik dan integratif sehingga PAUD di Asmat dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak usia dini.

Acara pengukuhan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Asmat Donatus Tamot, dan Ketua Bunda PAUD Provinsi Papua Siti Amina dan undangan terkait lainnya. CM

 

 

 

 

 

20210907073547-kambu (1)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Aris Kurniawan

Kamis, 02 September 2021

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat