Informasi

CARA BUPATI ASMAT SAMPAIKAN SELAMAT LEBARAN KEPADA UMAT MUSLIM

ASMAT- Bupati Asmat Elisa Kambu menyambangi umat muslim yang merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5).

 

Dengan menggunakan motor listrik, bupati menyambangai rumah warga yang merayakan lebaran.

 

Bupati didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

 

“Selamat Idul Fitri,” ucap bupati.

 

Kabupaten Asmat merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Papua yang masih berstatus zona hijau Covid-19, atau bebas virus corona.

 

Meski berstatus zoba hijau, namun umat muslim tidak diperkenankan untuk melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di masjid maupun lapangan terbuka.

 

Hal ini untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, dan Gubernur Papua Lukas Enembe agar salat Idul Fitri dilakukan di rumah.

 

“Kita memang masih dalam zona hijau, akan tetapi anjurkan pemerintah tetap dijalankan, seperti tertib socal dan Physical Distancing, dan pembatasan aktivitas berkumpul banyak orang. Maka dengan itu, momen Idul Fitri umat muslim di ahun ini dianjurkan untuk tetap laksanakan salat dan perayaan di rumah,”kata bupati.

 

Menurut bupati, pembatasan aktivitas berkumpul bukan hanya untuk umat muslim, tetapi untuk semua umat beragama, seperti umat Kristiani yang berada di Asmat.

 

“Kita berdoa bersama agar virus corona berakhir, sehingga hari- hari besar keagamaan dilaksanakan tanpa pembatasan apapun,”ujar bupati.

 

Bupati juga menyampaikan agar semua warga tetap menjaga tali persaudaraan, dan kerukunan antar umat beragama.

 

“Kita semua bersaudara dalam bingkai NKRI. Perbedaan kita hari ini dijadikan sebagai pelangi dalam hidup untuk saling menerima satu dengan yang lain,”kata bupati.

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat