Informasi

DPPKB Asmat Agendakan Sosialisasi Program KKBPK

ASMAT,- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Asmat, Propinsi Papua, Mengagendakan sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Di Asmat Akhir Agustus 2019.

 

 

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dan KB Pada BPPKB Kabupaten Asmat Kasminah Mengatakan Bahwa Sosialisasi program tersebut akan diberikan 12 penyuluh KB,  Dengan Mendatangi Sejumlah Kampung.

 

 

“Kami targetkan pada akhir Agustus sosialisasi sudah dilakukan. Selain 12 penyuluh, kami tugaskan staf untuk melakukan sosialisasi,”  tandasnya, di agats, senin (5/8).

 

 

Dikatakan, sasaran sosialisasi adalah 19 kampung yang telah dicanangkan BKKBN propinsi papua sebagai kampung KB di kabupaten asmat diantaranya Kampung Kaye, Cuwew Yamew, Pupis, Jewes, Waras, Sanapai, Wowi, Tomor, Binamsain, Komor, Yeni Dan Nakai.

 

 

“warga yang menjadi sasaran sosialisasi ialah para ibu rumah tangga. Setelah sosialisasi kami harapkan program KKBPK dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

 

 

Kasminah mengatakan bahwa pencanangan kampung KB Bertujuan Untuk Meningkatkan Pemahaman Warga Tentang Pentingnya Perencanaan Keluarga, Perencaan Anak Serta Kualitas Hidup Keluarga.

 

 

Dijelaskan, program KKBPK tentunya akan berpengaruh terhadap pembangunan dan peningkatan kecerdasan penduduk terutama ibu dan anak, membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejateraan keluarga, dan mendorong pembanguan masyarakat yang sejatera.

 

 

Ia menegaskan program KB bukan untuk membatasi kelahiran, namun untuk menjaga jarak kelahiran sehingga kesehatan ibu dan anak terjamin. Karenanya ia berharap warga memanfaatkan program tersebut secara baik.

 

 

“program ini mengarahkan warga untuk memahami perencaan reproduksi dengan baik, sehingga keluarga sehat dan berkualitas. Program KB juga untuk menekan jumlah kematian ibu dan anak akibat jarak kelahiran yang dekat,” ujarnya. (Editor : herry  bay)

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat