Informasi

Generasi Asmat Diajak Membangun Daerah

20191029100713-img4668

Siswa SMP Membacakan Puisi Tentang Sumpah Pemuda Di Agats, Kabupaten Asmat, Papua

(Kominfo-Asmat/Dokumentasi/Herry_Bay)

 

 

KOMINFO ASMAT| Pemerintah Kabupaten Asmat, Propinsi Papua, mengelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemudah ke -91 pada senin, 28 oktober 2019.

 

Upacara yang berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Agats Asmat itu dipimpim oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik Dan Hukum Pirter Dallung, dan dihadiri unsur pimpinan daerah setempat.

 

Staf Ahli Bupati  Piter Dallung mengatakan hari sumpah pemudah 2019 bertajuk ‘bersatu kita maju. Tema tersebut mau menegaskan kembali komitmen para pemuda pada 1928, yang mana persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

 

“Pemuda yang memiliki karakter tangguh ialah pemuda yang memiliki moral, beriman, bertaqwa, punya integritas, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, kerja iklas dan tuntas,” kata Piter.

 

Pada kesempatan itu,  Piter Dallung mengajak seluruh pemuda/pemudi asmat agar bersatu membangun tanah asmat. Generasi muda diminta berperan aktif bersama pemerintah setempat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

 

“pemerintah daerah kabupten asmat mengharapkan agar pemuda-pemudi asmat ikut terlibat aktif untuk membangun bangsa dan negara, terlebih khusus di tanah asmat,” ujarnya.

 

Ia menambahkan bahwa pemuda dewasa ini cenderung memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana pertemuan anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan sarana interaksi.

 

“karena itu kita juga berharap agar pemuda- pemudi yang ada di asmat tidak kalah bersaing dalam memanfaatkan teknologi secara positif dan tepat guna,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis   :  Herry_bay@yahoo.com

Editor     :  Melania Ohoiwutun

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat