Informasi

HASIL SWAB KELUAR, 13 PDP DI ASMAT NEGATIF VIRUS CORONA

20200616202819-img20200613wa0000

 

ASMAT- Sebanyak 13 pasien dalam pengawasan (PDP) RSUD Agats, Kabupaten Asmat, Papua dinyatakan negative dan virus corona baru atau Covid-19.

 

Hasil negatif ini brdasarkan pemeriksaan swab dengan metode RT-PCR di Balitbankes Provinsi Papua di Kota Jayapura.

 

Jumat (12/6), Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan secara langsung hasil negative kepada 13 PDP tersebut yang selama ini menjalani isolasi di gedung RSUD Agats yang baru.

 

“Puji Tuhan 13 PDP yang telah diisolasi oleh Tim Covid-19 Asmat dinyatakan sehat dan negatif virus corona,”kata bupati.

 

Bupati menyampaikan apresiasi kepada 13 PDP yang sangat koopreatif menjalani masa isolasi selama 14 hari.

 

Menurut bupati, isolasi dilakukan bukan untuk menyusahkan warga, tetapi berdasarkan aturan karena sebelumnya 13 PDP ini dinyatakan reaktif  berdasarkan rapid test antibody.

 

“Maka dalam SOP Covid-19, tim covid dianjurkan untuk mengisolasi warga yang terkena atau reaktif saat di-rapid test, ujarnya.

 

Bupati meminta kepada 13 PDP tersebut sekembalirnya ke rumah tetap beraktivitas seperti biasa, namun dengan menerapkan protocol kesehatan.

 

Seperti rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak, dan menjaga pola hidup sehat agar imun tbuh tetap terjaga baik.

 

Imbauan pun ditujuan kepada seluruh masyarakat di Asmat. Mengingat saat ini merupakan masa transisi menuju new normal atau tatanan kehidupan yang baru.

 

Sehingga, pesan bupati walaupun dimasa new normal nanti masyarakat tetap harus mematuhi protocol kesehatan.

 

“Kepada masyarakat Asmat mohon untuk tertib SOP Covid-19 seperti memakai masker dan tertib mencuci tangan saat beraktivitas dimanapun,”ujar bupati.

Dengan 13 PDP dinyatakan negatif virus corona, maka sampai saat ini Kabupaten Asmat yang berada di wilayah Selatan Papua masih terbebas dari penyebaran Covid-19.

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat