Informasi

JIKA DATA-DATA SEBAGAI PRASYARAT LENGKAP, INDIHOME BISA MASUK AGATS

20190904132705-8

 

 

ASMAT [KOMINFO],- Perwakilan Telkom Regional VII Wilayah Indonesia Timur yang berkantor pusat di Makassar Geanri Situmorang yang diwawancarai Kominfo pada saat kegaiatan Video Confrens dan Penadaan Selesainya Pekerjaan Paket Palapa Ring Timur pada hari Sabtu (31/8) di lapangan Polres Asmat mengatakan bahwa Fiber Optic merupakan pintu masuknya Indohome ke suatu wilayah. Dijelaskan bahwa Indihome sendiri merupakan satu Produk Unggulan PT. Telkom yang bernilai investasi sehingga akan dilakukan pengkajian kembali potensi daerah, mulai dari Pemerintah dan Badan Usaha untuk lokasi-lokasi yang berada di area Palapa Ring. Setelah usulan-usulan tersebut kita akan menghitung kembali tentang kesiapan Telkom yang harus disiapkan untuk melayani masyarakat.

 

 

“Banyak faktor yang harus kita pertimbangkan karena, seperti Agats sendiri tidaklah mudah. Tidak hanya membangun saja tetapi harus disiapkan beberapa perangkat lainnya. Kita terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah khususnya Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos dan Kepala Dinas Kominfo Jamaluddin, S.Sos tentang potensi-potensi dan batas-batas daerah yang akan dilayani Telkom,”ujarnya.

 

 

Lanjut, Indihome sendiri adalah produk Telkom yang menyediakan layanan internet, telepon, televise dan tentunya untuk merealisasikan hal tersebut kami menunggu data-data sebagai prasyarat agar segera terlaksana dan sebenarnya sudah sangat terbantu dengan adanya Palapa Ring. Bukan mudah untuk menyiapkan segala perangkat yang ada untuk merealisasikan mimpi adanya Indihome di agats tetapi itu bukan hal yang tidak mungkin dapat dilakukan jika segara prasyarat sudah bisa disiapkan oleh Pemerinatah.

 

 

“syarat-syaratnya adalah daerah mana saja yang mendapatkan akses palapa ring, karena produk ini ada nilai bulanannya yang harus dibiayai dan dibayar oleh konsumen jadi faktor tersebut perlu sekali dipertimbangkan karena terkait dengan investasi. Tentunya Telkom akan menyediakan sarana-sarana pendukung di Agats bukan sekedar kabel optic saja tetapi perangkat, jangkauan untuk bisa memastikan layanan tersebut bisa dimaksimalkan dengan baik,”ungkapnya.

 

 

Sesuai diskusinya dengan Kadis Kominfo, Pemerintah sangat berharap Indihome masuk di Agats sehingga akan memberikan data-data daerah dan kami akan cermati serta pelajari data tersebut untuk mendapatkan persetujuan dari Pusat.sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merealisasikan itu semua, sepanjang ada koordinasi intens dari pihak Pemerintah dan Telkom.

 

 

“Jika semua sudah dilengkapi, paling lama tiga bulan waktu yang diperlukan baik pengerjaan dan proses-proses lainnya untuk Indihome masuk di Agats,”tandasnya.[kiky]

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat