Informasi

KEMBALI BERTUGAS, ELISA KAMBU DAN FORKOMPIMDA PANTAU PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PILKADA

20201211112610-photoeditorpro1607660690642

Jumat, 4 Desember 2020

 

 

ASMAT- Setelah masa cuti kampanye sejak 26 September hingga 5 Desember 2020, Elisa Kambu kembali aktif menjabat sebagai Bupati Asmat.

 

Elisa bersama Forum Komunikasi pipimnan daerah (Forkopimda), yakni Pabung Kodim 1707 Merauke/Asmat Mayor Czi Abdul Komar dan Wkapolres Kompul Umar Sulaiman kemudian memantau pendistribusian logistic Pillkada 2020 disejumlah distrik, Senin (7/12).

 

Adapun distrik yang dikunjungi, yakni Kampung Basim Distrik Fayit,Kampung Hahare Distrik Kopay, dan Kampung Kamur Distrik Pantai Kasuari.

 

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, kehadirannya bersama jajaran Forkompimda untuk memastikan logistic Pilkada sudah sampai ditempat, sebelum hari pemungutan suara Rabu,09 Desember 2020.

 

Sebab setelah sampai di distrik, panitia penyelenggara Pilkada kemudian akan melajutkan pendistribusian ke kampung- kampung.

 

“Kedatangan kami hanya memastikan logistik Pilkada 2020 sudah sampai di tempat tujuan. Puji Tuhan akhirnya telah sampai.

 

Elisa meminta kepada semua massa pendukung setiap pasangan calon untuk tetap menjaga kedamaian dan persaudaraan.

 

Ciptakan Pilkada yang damai, sejuk dan sehat di tengah pandemic Covid-19.

 

“Mari jaga kedamaian, panas-panas kampanye sudah selesai, ayo kembali bersatu menjaga erukunan kita bersama pesan Elisa.

 

Sementara itu, Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman meminta jajaran anggota Kepolisian yang ikut serta dalam mengawal Pilkada Asmat 2020 harus tetap netral.

 

Selain anggota Kepolisian, menurut Kompol Umar, TNI juga mempunyai moto yang sama, yakni Pilkada sukses, masyarakat damai dan tetap sehat dari penyebaran virus Corona.

 

“Semoga para anggota tetap netral dan mengawal kesuksesan Pilkada 2020 di Asmat,”kata Kompol Umar.

 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Papua telah mendistribusikan logistic Pilkada serentak 2020 pada Minggu (6/12) malam.

 

Ketua KPU Asmat Veronika Asse mengatakan, pendistribusian logistic Pilkada diutamakan ke distrik terjauh menggunakan kapal laut.

 

Kapal pertama megangkut logistic Pilkada ke Distrik Jetsy, Siret, Suator, dan Kolf Brasa. Kapal kedua ke Distrik Fayit, Pantai Kausari dan Derkoumur.

 

Kapal ketiga ke DISTRIK Safan dan Kopay. Kapal keempat ke Distrik Betcbamu, Ayip, dan Atsy. Sedangkan kapal kelima ke Distrik Joerat dan Sawa Erma.

 

Sementara untuk distrik terdekat, seperti Distrik Suru- suru, Pulau Tiga, Unir Sirau, Akat menggunakan longboat. Untuk Distrik Agats menggunakan kendaraan viar aatau roda tiga.

 

“Mala mini kita prioritaskan ke distrik terjauh, kami target Senin,07 Desember semua logistic Pilkada sudah selesai didistribusikan,”kata Veronika ditemui di pelabuhan Agats, Munggu malam.

 

Pilkada Asmat diikuti dua pasangan calon

 

Pasangan calon nomo urut 1, yakni Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo yang merupakan calon petahana.

 

Pasangan ini didukung Sembilan partai politik, yakni PDI-P, PKB, GERINDRA, GOLKAR, NASDEM, PKS, PAN, DAN DEMOKRAT.

 

Sedangkan pasangan calon nomor urut dua, yakni Yulianus Payzon Aituru-Bonifasius Jakfu. Pasangan ini maju lewat jalur perseorangan.

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat