Informasi

KESBANGPOL JUARA 1 LOMBA GERAK JALAN INDAH

20190830103259-lo    20190830102910-siap

 

KOMINFO [ASMAT],- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan berbagai perlombaan. Salah satunya Grak Jalan yang diikuti oleh beberapa OPD, Sekolah, Organisasi dan Unsur Masyarakat. Jumlah peserta Grak Jalan terdiri dari 12 peserta. Para peserta start dari Depan Polres Asmat dan Finish di Lapangan Yos Sudarso.

 

 

Dari 12 Peserta yang mengikuti Grak Jalan Indah, KESBANGPOL yang  terpilih sebagai Juara Pertama mengalahkan 11 peserta lainnya. Sejak awal KESBANGPOL sudah menunjukkan aksinya yang menarik, mereka melakukan formasi-formasi yang begitu indah. Gerakan gerakan yang dilakukan sangat serasi dan diketahui bahwa pelatih bertangan dingin yang berhasil membentuk kekompakan tim adalah Muh Nur Alam yang merupakan salah satu Staf Kesbangpol. Sehingga juri memberikan penilaian lebih kepada peserta ini. Kostum yang mereka gunakan juga menggambarkan HUT Kemerdekaan RI.

 

 

Menurut beberapa penonton yang hadir menyaksikan aksi aksi indah dari 12 peserta, mereka mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dilakukan dan sekaligus merupakan hiburan buat masyarakat Agats. Apalagi Grak jalan sendiri menampilkan atraksi-atraksi yang menarik serta mereka bisa melihat para peserta yang begitu kompak melakukan formasi-formasi.

 

 

“ini merupakan hiburan yang sangat menarik dan positif. Kami sangat terhibur dengan kegiatan ini. Walaupun cuaca kurang bersahabat tetapi tidak menyurutkan niat kami untuk menonton perlombaan yang diadakan 1 tahun sekali. Saya berharap kedepannya kegiatan ini jangan diadakan pada saat moment 17 Agustus saja tetapi pada moment hari besar lainnya juga. Serta jangan hanya 12 peserta saja tetapi harus lebih banyak sehingga kami yang menonton lebih terhibur lagi, “Ujar Asniana yang sudah standby dari jam 2 siang depan Jalan. Mbait IV.

 

 

Lomba sendiri dilakukan dari jam 14.00 WIT dan berakhir Pukul 16.00 WIT. Dari pantauan KOMINFO dilapangan, Nampak masyarakat begitu antusias menyaksikan perlombaan tersebut. Terbukti dengan cuaca yang kurang bersahabat tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menonton pertandingan tersebut.

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat