Informasi

KOMUNITAS ASMAT FOTOGRAFI RAYAKAN HUT KE-11

Dalam rangka hari ulang tahun Asmat Fotografi (AF),  Pecinta foto ini,  menggelar sosialisasi pengelolaan sampah kepada siswa selama satu hari, kegiatan ini berlangsung di gedung SMA Yan Smit, Kabupaten Asmat Papua. Kamis, (28/10/2021).   

 

Kegiatan Sosialisasi yang bertema “Perangi Sampah Di Kota Agats”, ini yang diikuti  oleh 100 siswa SMAYan Smit, yang  dimulai dari jam 10:00 - 12:00.

 

Kegiatan ini bertujuan agar siswa perangi sampah, baik itu di lingkungan sekolah maupun di masyaraka khususnya  di kota Agats. Kegiatan sosialisasi ini di seling dengan game dan kuis agar peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak merasa bosan dan jenuh.

 

Malam harinya, Asmat Fotografi (AF) merayakan ulang tahunya yang ke 11 di Lapangan Museum Keuskupan Agats Asmat. Sebelum acara pemotongan kue ulang tahun, Anggota Asmat Fotografi bersama Siswa SMA Yan Smit, memasang lilin dengan bentik Af-Hut Ke 11.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Komunitas Asmat Fotografi Wilhelmus Kolyaan “Mengajak kepada seluruh pemuda di kabupaten asmat, agar saling bergandenga tangan, bersatu untuk membangun Asmat terutama di bidang Seni dan Kreatif, selain pemuda tapi adik-adik yang masih di bangku sekolah, agar bisa mengajak semua sekolah baik sekolah dasar (SD, SMP dan SMA, untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, melestarikan alam di sekitar, supaya Asmat berkembang, nyaman dan damai, agar Asmat ini menjadi tempat wisata.

 

Orang yang dalam aktifitas seharian memotret ini juga menambahkan bahwa, kurangnya kesadaran pemuda di Asmat, untuk berorganisasi, sebab tujuan orang berorganiasi adalah untuk melatih diri, melatih kekompakan, melatih anggota untuk saling peduli satu dengan yang lain  dan selalu berkreasi dan berinofasi.

 

Oleh sesabab itu ia berharap kepada seluruh pemuda di Kabupaten Asmat, agar pemuda Asmat selalu mengambil bagian dalam setiap organisasi dengan demikian akan membentuk kepribadian yang lebih baik lagi”

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat