Informasi

Konferensi PGRI Kabupaten Asmat Tahun 2021

20220309092757-o

 

 

ASMAT-Sekretariat Daerah Bartholomeus Bokoropces membuka Konferensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asmat Masa Bakti 2021-2026,bertempat di gedung  Senin (28/12/2020), bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Bengkalis.

 

Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batu Bara masa bakti 2020-2025, dengan tema Kreatifitas dan dedikasi guru menuju Indonesia maju, selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter anak bangsa, digelar di Aula dinas pendidikan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (07/11/2020)

 

Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus mengatakan kegiatan ini merupakan membentuk karakter guru-guru untuk lebih profesional dan inovatif. Terlebih, dimasa pandemi Covid-19 ini, kinerja guru-guru pengajar agak terbatas dan harus mematuhi protokol kesehatan.

 

Terlaksananya konferensi PGRI tahun 2020, diharapkan akan membawak hasil yang maksimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatan sebuah kepengurusan, bagi kelembagaan PGRI di Kabupaten Batu Bara. Tentunya tidak terlepas dari sebuah figur tenaga pendidik yakni sebagai Guru'

 

Ilyas Sitorus mengharapkan, kepada seluruh jajaran lembaga kependidikan agar selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter anak bangsa, Sehingga kedepannya diharapkan mau dan mampu memberikan inspirasi dan membangun anak bangsa dinegara ini, ujar incek ilyas

 

Dan dia sebutkan Guru ada dimana mana, karena guru organisasi yang pertama didunia. Jangankan dikota dipinggir desa pasti ada Guru, kata Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus

 

Wakil ketua DPRD Ismarkomri mengatakan konferensi PGRI ini salah satu persaingan dalam mendidik dan memajukan anak anak bangsa kedepannya.

 

 

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan H. Tengku Zainuddin, konferensi PGRI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi yang sudah dilakukan selama lima tahun. Suksesnya dalam pembangunan pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkalis tidak lepas dari kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih bahu membahu demi kejayaan dan kemajuan negeri junjungan yang kita cintai.

 

Konferensi yang dilaksanakan pengurus Cabang Kuaro mengangkat tema“ PGRI Kompak, Guru Sehat, Indonesia Kuat “.

 

“Sebagai wadah bagi para guru dalam berorganisasi serta dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya, PGRI harus menjadi organisasi yang dinamis, mandiri dan dicintai. PGRI harus mampu membangun citra positif bagi para guru, sehingga disegani oleh mitra kerjanya dan diakui manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujar Tengku Zainuddin.

 

Lebih lanjut Zainuddin mengatakan konferensi PGRI ini hendaknya jangan dipandang sebagai kegiatan yang bersifat rutinitas atau seremonial semata. Namun kegiatan konferensi ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai media untuk membentuk karakter guru-guru yang tergabung dalam PGRI guna menjadi guru yang lebih profesional, kreatif dan inovatif.

 

"Kami berharap kepada pengurus yang terpilih nantinya bisa meningkatkan kinerja dalam menggerakkan organisasi PGRI lebih professional serta bertanggungjawab. Mudah-mudahan melalui konferensi ini nantinya dapat menghasilkan kepengurusan PGRI yang selalu dapat membangun sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan Pemerintah Daerah, terutama dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir," tutupnya.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua PGRI Provinsi Riau Dr, H. Syafi'i, peserta konferensi dan para undangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20220309092831-u

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat