Informasi

MENTERI RISMA KUNJUNGI 3 KAMPUNG DI ASMAT, SUMBANG RP 3,7 MILIAR DAN JANJIKAN SEJUMLAH BANTUAN

20211206121555-whatsapp image 20211206 at 14.13.53

 

 

KOMINFO-ASMAT- Menteri Sosail Republik Indonesia (Mensos) Tri Rismaharani mengunjungi Kabupaten Asmat, Papua, senin (11/11/2021).

 

Kedatangan Mensos dan rombongan disambut Bupati Elisa Kambu didampingi Kapolres Asmat AKB Dhani Gumilar, Pabung 1707 Merauke/Asmat Mayor. Inf Rustam Pauwa serta pimpinan OPD setempat.

 

Di Asmat, Menteri Risma mengunjugi Kampung  Kamur Distrik Pantai Kasuari, Kampung Erosaman dan agamis Distrik Der Komour yang dianggap lokasi Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Provinsi Papua.

 

Dalam kunjungannya Menteri Risma memberikan bantuan dana Rp.3.755.160.000.

 

Kepada masyarakat ditiga kampong tersebut, Menteri Risma menjanjikan sejumlah bantuan.

 

Di Kampung Erosaman, Mensos Risma meninjau pembangunan Balai Community Center.

 

“Selain bantuan pembangunan balai ini, kita akan berikan bantuan mesin genset, mesin jahit untuk Mama-mama dan juga tanaman hidroponik untuk diberdayakan, “kata Mensos Risma saat memberi sambutan di hadapan masyarakat.

 

Kemensos juga akan membantu perbaikan sekolah dasar (SD) di Kampung Erosaman.

 

Di Kampung Amagis kata Menteri Risma, pihaknya akan membantu pembangunan gedung serba guna juga peternakan ayam bertelur, serta mesin genset.

 

“Nanti dikawal keuskupan Agats,”ucap Risma.

 

Mensos Risma juga membagikan makan sehat kepada anak-anak serta atribut olahraga dan juga pakaian layak pakai di Kampung Erosaman dan Amagais.

 

Bantuan social tunai juga akan diberikan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial Asmat terkhusus untuk lokasi komunitas adat terpencil (KAT).

 

Selain itu, bantuan lain seperti pembangunan kios, longboat 40 PK juga akan diberikan untuk warga yang nantinya di data Dinsos Asmat.

 

“Sepatutnya kampong yang jauh dari kota ini, kita focus memberi bantuan kelistrikan, karena kebutuhan dasar kelistrikan , karena kebutuhan dasar ini yang akan membangkitkan semangat dalam menjalani kehidupan,”tuturnya.

 

Dalam kunjungannya, Mensos Risma didampingi Direkrut Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, Staf khusus menteri social Don Rozano dan Suhadi Lili serta Direktur Komoditas Adat Terpencil (KAT) Syafi Nasution.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Faqi Difinubun/Mish

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat