Informasi

PAKAI MOTOR LISTRIK, BUPATI ASMAT KELILING AGATS UCAPKAN SELAMAT LEBARAN

AGATS- Pakai Motor Listrik Bupati Asmat, Elisa Kambu didampingi sejumlah kepada OPD dan kepala bagian Setda Asmat berkeliling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada warga muslim di Agats, Kabupaten Asmat, Minggu (24/5/2020)

 

Karena pandemic Virus Covid-19, walaupun Kabupaten Asmat masih berada dalam zona hijau atau bebas virus Corona akan tetapi, SOP penanganan virus Corona tetap dijalankan sesuai perintah pemerintah.

 

Oleh karena itu, Hari Raya Idul Fitri kali ini, warga Asmat tetap menunaikan Salat Idul Fitri di rumah masing- masing.

 

Bupati Elisa Kambu mengatakan bahwa meski Kabupaten Asmat masih dalam zona hijau, akan tetapi anjuran pemerintah tetap dijalankan, seperti tertib social distancing atau pembatasan aktivitas berkumpul banyak orang.”Maka dari itu, momen Hari Raya Idul Fitri umat muslim dianjurkan untuk tetap melaksanakan salat dan perayaan di rumah,”jelasnya.

 

Ia mengatakan, pembatasan berkumpul bukan hanya diwajibkan untuk saudara- saudara umat muslim saja, tapi juga untuk umat kristiani yang berada di Asmat. “Kita berdoa bersama agar virus corona kembali pulih, sehingga hari hari besar keagamaan dilaksanakan tanpa pembatasan apapun,”harapnya.

 

Saat berkeliling, Bupati Elisa Kamb juga mengajak warga untuk tetap menjaga tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Asmat. “Selamat Hari Raya Idul 1441 Hijriah, kepada kita semua tetap menjaga toleransi umat beragama, agar tanah Asmat tetap aman tentram dan religious,”ucapnya.

 

Siapapun yang tinggal menetap di Asmat apa pun ras dan agamanya diperlakukan setara. “Kita semua bersaudara dalam bingkai NKRI, perbedaan kita hari ini dijadikan sebagai pelangi dalam hidup untuk saling menerima satu dengan yang lain,”harapnya.

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat