Informasi

Pemimpin Apel KORPRI. Asisten Sekda Pieter Dallung Minta ASN Utamakan Kinerja.

20191209063735-photogrid1575619535809

Jumat, 29 November 2019

Pewarta : herry

 

 

KOMINFO ASMAT| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat menggelar Apel KORPRI di halaman Musium Asmat, Jumat, (29/11)

 

Apel yang merupakan agenda rutin bulanan ini, dipimpin oleh  Asisten Sekda Pieter Dallung, SH dan diikuti selurug Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Asmat.

 

Dalam apel itu Asisten Sekda menegaskan tentang pentingnya kesadaran pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Menurut Asisten Sekda, menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN) merupakan salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh para pencari kerja.

 

Sambutan Ketua Umum Kors Pegawai Republik Indonesia,  pada Apel Korpri  itu, dibacakan oleh  Pieter Dallung SH, Ia mengajak bahwa momentum ulang tahun ini, sebagai pijakan, untuk seluruh anggota korpri berahli lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inofasi untuk terus melayani masyarakat.

 

Sebagai  sebuah Kors Profesi, Korpri juga harus mampu mewujudkan jiwa Kors Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa kors ini harus di jaga, meskipun dalam situasi  politik apapun, karena korpri bukan organisasi politik, tetapi organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dengan tujuan dan sudah ditetapkan yang dapat terwujud dengan baik, anggota korpri diminta agar terus focus dan selalu focus kepada pencapaian tujuan bernegara.  karena  karena pengabdian setiap anggota korpri  adalah tegagk lurus terhadap bangsa dan negara.

 

Pada kesempatan itu juga di sampaikan  tentang Tema peringatan HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019 adalah:
"KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa"

 

Semakin kedepan harapan masyarakat  terhadap  kualitas pelayanan public akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan mayarakat, setiap anggota korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya demi bangsa dan negara.

 

Anggota korpri sebagai pelayan masyarakat harus tanam kuat-kuat dalam hati sanubari dan mewujudkan menjadi pelaku yang melayani secara professional dengan teknologi yang semakin tinggi cara bekerja kita juga harus berubah kecepatan merupakan factor kunci kesuksesan dalam berkarya, yang cepat akan mengalahkan yang lambat, kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah dengan cara-cara masa lalu.masalah saat ini harus diselesaikan dengan cara kekinian yang lebih cepan, lebih efisien, dan memberikan dampak yang luas dan jangka panjang yang tepat, Lebih efisien dan dampak yang luas kepada jangka panjang yang kita harapkann.

 

Pada kesempatan itu juga di sampaikan bahwa  seluruh anggota korpri yang ada di seluruh Indonesia, menjaga garda ke depan merawat kesatuan dan kesatuan bangsa, kita harus terus mengagumkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang seluruh anggota korpri harus mampu menebarkan optimism dalam setiap derap dan langkahnya. tandasnya.   

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Bay

Editor   : Melania Ohoiwutun

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat