Informasi

PEMKAB ASMAT DAN RATUSAN WARGA BERSIHKAN LOKASI KEBAKARAN DI AGATS

20190930074354-oke

Foto : Kominfo- Asmat

 

 

 

KOMINFO- ASMAT- Pemerintah Kabupaten Asmat bersama ratusan warga dan unsur TNI- Polri setempat bergotong royong membersihkan lokasi kebakaran di Agats pada Rabu (25/9).

 

 

 

Pembersihan lahan ini diperintahkan dan dipimpin langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu bersama Kapolres Asmat AKBP Andi Yosep Enoch SIK dan Pabung Kodim 1707/Merauke Komarudin. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para korban kebakaran membersihkan puing- puing bekas kebakaran agar mereka dapat membangun kembali ruko, rumah tempat tinggal, kios, dan rumah sewa.

 

 

 

Setelah itu dilakukan penataan terlebih dahulu, baru para korban kebakaran boleh kembali membangun. Jumlah pengungsi di gedung Wiyata Mandala Agats berjumlah 354 Jiwa. dan Korban Kebakaran lainnya menumpang bertempat tinggal dikeluarga masing- masing, sementara bangunan yang terbakar sebanyak 201 unit.

 

 

 

Bupati Asmat Elisa Kambu menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Asmat akan mengadakan mobil pemadam kebakaran berkapasitas kecil pada 2020 mendatang, guna mengantisipasi peristiwa kebakaran.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Melania Ohoiwutun

Editor   : Melania Ohoiwutun

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat